Gandeng Organisasi Wanita, TP – PKK Konawe Bagikan Sembako Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

0
388

LINTASSULTRA.COM – Konawe – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memikirkan juga dampak virus corona yang dirasakan masyarakat didaerah ini. Sebagai wujud kepedulian, TP-PKK mengambil langkah cepat atau mengumpulkan sembako untuk dibagikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19

Ketua tim penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani mengatakan, inisiasi pengumpulan sembako tersebut berkat kerjasama dengan ibu Bhayangkari, Ibu Adyaksa, ibu Pengadilan, serta ibu-ibu Dharma Wanita lainya.

Ketgam : Ketua TP – PKK Konawe saat menyerahkan sembako

“Kita bergerak serentak mengumpulkan sembako dengan titik poskonya bertempat di Kantor PKK Konawe. Lalu kami bagikan di 12 Kelurahan di dalam Kota Unaaha. Kenapa kita pilih Unaaha, karena disini adalah ibu Kota Konawe” ucap istri bupati Konawe ini.

Selain itu kata Titin, dipilihnya Kota Unaaha, karena di wilayah itu banyak pekerja-pekerja sektor informal yang terdampak Covid-19, seperti pedagang asongan, pedagang kaki lima, tukang ojek dan nenek-nenek penjual sayur. Sehingga mereka perlu dibantu untuk meringankan beban beban hidupnya.

Ibu nomor satu di Konawe itu juga menungkapkan, bahwa sembako yang terkumpul adalah murni sumbangan dari ibu-ibu, dan bukan bantuan pemerintah.

Ketgam : Wakil Ketua TP-PKK ,Cici Ita Ristianty saat menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak covid -19

 

“Sudah seminggu kami melakukan pengumpulan, jadi hari ini kita agendakan untuk di distrubusi. Insya Allah hari ini langsung terbagi di 12 kelurahan dengan jumlah 264 paket, dengan rincian 5 kg beras, 1 kg gula, 10 bungkus Mie, dan 2 kaleng sardens” urainya.

Dengan pembagian ini, lanjut dia, bisa membantu saudara saudara kita yang terdampak Covid-19. “Mungkin ini tidak seberapa tetapi mudah-mudahan bisa membantu mereka. Sebab saya pribadi, bersama ibu PKK lainya, bisa merasakan apa yang mereka rasakan. “tambahnya.

Ketgam : pembagian sembako di Kecamatan Unaaha

Sejak munculnya wabah covid-19 ini masyarakat sangat merasakan dpaknya. seperti tukang ojek, mereka keluar dari rumah mengojek, tapi belum tentu mendapatkan penumpang, apalagi keadaan sekarang yang sementara sepi. Jadi otomatis tidak ada yang mereka bawa ke rumah.

Selain itu istri kosong satu Konawe, Titin Nurbaya Saranani yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) provinsi, menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah.

Ketgam : pembagian sembako ke masyarakat terdampak covid-19

Untuk diketahui, hari ini Jumat 17 April, Tim PKK Konawe, kembali membagikan masker di pasar-pasar. Sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya penggunaan masker dikalangan masyarakat konawe.

“Kemarin saya telpon asosiasi camat untuk pro aktif memberikan pemahaman untuk menggunakan masker dan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS)”, pungkasnya.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here