Peduli Pencegahan Covid – 19, GMCK Berbagi Masker

0
467

LINTASSULTRA.COM |Konawe – Relawan Generasi Muda Cinta Konawe (GMCK) patut dijadikan contoh dalam memerangi penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran covid – 19 di Kabupaten Konawe. Hari ini misalnya GMCK kembali turun kejalan membagikan masker kepada warga penguna jalan pada, senin (13/4/2020).

Bertajuk GMCK-Peduli para relawan GMCK bersama Satuan Lantas Polres Konawe, konsentrasi dijalanan sasarannya adalah para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas disimpang empat Adipura Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sultra.

Ketua GMCK, Sigit Tosepu menuturkan, pembagian masker merupak inisiatif dari komunitas GMCK dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Copid-19.

” Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat konawe, apa lagi keberadaan masker saat ini dapat dikatakan sangat langkah dan sulit didapatkan,” kata Sigit.

Selain itu, pembagian masker sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat dalam melakukan perjalanan yang tidak menggunkan Alat Pelindung Diri (APD) khususnya masker.

“Karena kami melihat masih banyak warga yang kurang kesadaran betapa pentingnya memakai masker,” kata Sigit.

Sigit juga berharap, agar wabah virus corona segera berakhir dan warga kembali melakukan aktivitas seperti hari-hari biasanya.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here