Covid-19 di Konawe, Satu Balita Dinyatakan Positif

0
733
Ketgam : Juru Bicara (Jubir) Covid -19 Kabupaten Konawe, dr. Nilasari (tengah red)

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Covid-19 di Konawe kembali mengalami perubahan data. Pada hari Rabu 8 April 2020 jumlah penderita terkonfirmasi positif dua orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) tiga orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tiga orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dua orang.

Hari Kamis 9 April 2020 kemarin, data dimaksud mengalami perubahan di mana pasien terkonfimasi positif menjadi tiga orang, OTG dua orang, ODP tiga orang dan PDP dua orang.

Ketgam : Personil tim penangulangan covid -19 saat melakukan Penyemprotan disinfektan di pusat perbelanjaan

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Konawe, dokter Diah Nilasari Kamis (9/4/2020).

Kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan seorang balita (usia- 1,5 tahun) asal Kecamatan Unaaha.

“Balita tersebut merupakan anak dari dua kasus positif sebelumnya yang berusia satu setengah tahun,” jelasnya.

Ketgam : Tim penangulangan covid – 19 saat akan turun melakukan penyemprotan disinfektan dirumah balita yang dinyatakan positif covid – 19

Lanjutnya, pasien balita ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Bahteramas Kendari dengan keadaan umum yang cukup baik dan stabil.

Untuk dua kasus PDP sebelumnya, asal Kecamatan Abuki dan Lambuya, dikatakannya, bahwa hasil swab keduanya sudah keluar dan dinyatakan negatif. Sehingga mereka dikeluarkan dari data PDP Covid-19.

Namun, lanjut dokter Nila ada lagi tambahan dua PDP baru. Keduanya berasal dari Kecamatan Unaaha dan Pondidaha. Pasien tersebut saat ini dirawat di rumah sakit Kota Kendari.

Ketgam : Petugas saat melakukan Penyemprotan disinfektan di Kelurahan Tumpas

“Keadaan kedua pasien PDP ini cukup baik,” ungkapnya.

Sementara untuk jumlah OTG saat ini berkurang dari tiga menjadi dua orang. Karena satu OTG balita telah terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di ruang isolasi RS Bahteramas.

Sedangkan status ODP kata dokter Nila tetap berjumlah tiga orang. Dua ODP merupakan warga Kecamatan Unaaha dan satu warga Kecamatan Wawotobi.

Berikut data sebaran Covid-19 di Kabupaten Konawe Kamis tanggal 9 April 2020:

OTG: 2 warga Unaaha (saat ini berdomisili di Kota Kendari).
ODP: 3 ( Dua Unaaha, satu Wawotobi)
PDP: 2 Warga Unaaha dan Pondidaha ( Dirawat di RS Kota Kendari)
Konfirmasi Positif: 3 (Dirawat di ruang isolasi RS Bahteramas).(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here