Make Image responsive

Cegah Virus Corona, Pemkab Konawe Gelar Apel Siraman Rohani

0
59

Wabah Covid-19 Adalah Musibah Serta Ujian Dari Allah Akibat Ulah Manusia di Atas Muka Bumi.

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dalam mencegah penyebaran dan pemutusan mata rantai virus corona atau covid-19.

Setelah melakukan pencegahan melalui penyuluhan atau himbauan cuci tangan setiap saat ,membatasi jarak interaksi sesama dan penyemprotan disinfektan di rumah warga, kini giliran pencegahan melalui siraman rohani kepada para pegawai.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)Kabupaten Konawe, Nasrudin, SH. MH dalam siaran persnya mengatakan, pencegahan melalui siraman rohani yang diprakarsai Pemkab melalui Bagian Kesra Setda Konawe itu akan dilaksanakan setiap hari senin dengan sasaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkan Konawe.

Menurut Nasrudin, kegiatan tersebut mulai dilaksanakan Senin,( 6/4/2020) dengan menghadirkan Drs. H Idris sebagai pemberi siraman rohani yang dihadiri Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP. MH dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bagi para pegawai yang telah mengikuti wajib meneruskan kepada warga atau masyarakat di sekitarnya.

Dalam kesempatan itu ustadz Idris menjelaskan bahwa, wabah virus corona yang melanda seluruh belahan dunia adalah merupakan ujian yang harus dihadapi dengan kekuatan iman.

“Kita tidak boleh ketakutan. Kita hanya butuh waspada dengan cara mengikuti seluruh anjuran pemerintah,” ujar Idris.

Dikatakan, ujian allah dengan datangnya wabah penyakit covid-19 harus disikapi dengan iman yang teguh dan kokoh. Tidak boleh dihadapi dengan kepanikan karena kepanikan yang berlebihan bisa menimbulkan penyakit. Sedangkan keimanan yang kuat dan kokoh serta kesabaran menghadapi virus corona menjadi obat dalam mencegah dan memutus matarantai corona.

Menurut Idris, wabah virus corona bagaikan badai yang muncul secara mendadak dan mempengaruhi seluruh aspek kehidupan bangsa di dunia khususnya Indonesia.

“Setiap badai pasti akan berlalu dan setiap penyakit pasti ada obatnya.Karena itu jangan kita panik, “katanya.

Anjuran pemerintah untuk menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan setiap saat adalah program yang paling tepat apabila dikaitkan dengan pendekatan keagamaan sebab kebersihan adalah bagian dari iman yang dapat mencegah berbagai jenis virus.

Lebi jauh ustadz Idris menjelaskan, wabah virus corona adalah merupakan musibah biasa yang dipertunjukan oleh allah akibat ulah manusia di muka bumi ini yang tidak taat pada perintahnya serta hidup angkuh dan sombong. (Red/Ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here