Make Image responsive

Cegah Penyebaran Covid – 19 , PT Antam Bagikan Sembako Gratis Untuk Masyarakat Kurang Mampu

0
109

LINTASSULTRA.COM | Kolaka – PT. Antam UBPN Sultra membagikan sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di wilayah kecamatan Pomalaa, Jumat (03/04/2020). Hal tersebut dilakukan oleh PT. Antam ditengah upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, dengan menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja.

Pembagian sembako gratis akan dilakukan hingga 10 hari kedepan, diseluruh Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Pomalaa.

External Relation Manager PT. Antam Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, tujuan pembagian sembako ini untuk membantu warga masyarakat kurang mampu, khususnya yang ada kecamatan Pomalaa. Hal ini juga merupakan dampak adanya wabah covid-19, dimana adanya pembatasan aktifitas keluar rumah, maka tentunya secara pendapatan bagi yang mempunyai kegiatan usaha diluar akan berkurang penghasilannya, begitu juga kepada warga lainnya yang kesulitan untuk mencari kebutuhan sehari-hari akan kesulitan karena pelaku usaha untuk logistik rumah tangga sedikit terbatas.

“Untuk itu,kami berharap semoga apa yang dilakukan oleh PT. Antam, dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Comdev Assistant Manager PT. Antam Tbk UBPN Sultra, H. Umar mengatakan, Total paket yang disalurkan senayak 1500 paket yang berisi beras 5 kg, Mie Instant, Gula Pasir, Minyak Goreng, serta Telur dan peruntukkannya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Pembagian paket sembako gartis ini kami distribusikan melalui metode kupon, karena himbauan pemerintah demi menghindari virus corona tidak boleh berkumpul lebih dari 10 orang, sehingga kami mengharapkan penerima kupon bisa datang mengambil paketnya di toko yang telah kami tentukan, di depan pasar baru Dawi-Dawi, dengan jadwal yang telah kami tentukan,” ujarnya.

Selain itu, pembagian sembako gratis juga akan dilakukan oleh perusahaan BUMN tersebut, dengan cara door to door, untuk menghindari berkumpulnya warga.

Lurah Dawi-Dawi, Rachmat Hidayat Gavoer, mengapresiasi kegiatan pembagian sembako gratis yang dilakukan oleh PT. Antam Tbk UBPN Sultra, ditengah pandemi virus corona.

“Ini sangat mengurangi beban masyarakat khususnya di Kelurahan Dawi-Dawi dan Kecamatan Pomalaa, serta membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah,” ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan sembako gratis, Abdul Kinas warga jalan Nusantara, kelurahan Dawi-dawi, kecamatan Pomalaa mengatakan, apa yang dilakukan oleh PT. Antam UBPN Sultra, sangat membantu bagi masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai tukang ojek.

“Sangat senang dan terbantu, kami merasa bersyukur dengan adanya bantuan sembako gratis ini,” tandasnya.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here