Make Image responsive

Putus Mata Rantai Covid – 19 ,Ruksamin Bangun Tiga Gerbang Sterilisasi

0
68

LINTASSULTRA.COM | Konut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) tidak mau main-main dalam penanganan pemutusan mata rantai Covid 19 diwilayahnya.

Hal itu ditandai dengan pemasangan tiga gerbang sterilisasi masuk dan melintas wilayah Kabupaten Konut diantaranya depan Polsek Sawa, simpang 3 Desa Belalo Kecamatan Lasolo serta Desa Polora Kecamatan Langgikima.

Bupati Konut yang juga ketua gugus penanganan dan pencegahan Covid 19, Ruksamin mengatakan, pamasangan gerbang sterilisasi ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah daerah memutus mata rantai corona.

“Alhamdulillah walaupun hujan-hujan di jam 21.30 Wita malam ini kami baru selesai pemasangan di simpang 3 Desa Belalo salah satu dari 3 gerbang sterilisasi masuk atau melintas Wilayah Kabupaten Konut pasalnya besok pagi bersama Forkopimda Konut jam 08.00 WITA kita akan memulai operasionalisasinya, “katanya.

Dijelaskannya, gerbang ini dibangun untuk memantau serta antisipasi penyebaran Covid 19 di konut dengan menyemprot semua kendaraan yang masuk dan melintas.

“Mohon maaf bagi bapak dan ibu yang ingin melintas diwilayah Konut perjalanannya terganggu kita akan melakukan pengecekkan suhu tubuhnya terlebih dahulu serta akan disemprotkan disinfektan dikendarannya dan orangnya setelah itu bisa melanjutkan perjalanannya, “terangnya.

“Besok gerbang sterilisasi ini baru akan diresmikan bersama-sama Kapolres Konut dan Dandim serts Forkopimda Konut, semoga kita semua selamat dari ancaman virus Covid 19, “tutupnya.( Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here