Sebelas ODP di Konut Dinyatakan Negatif

0
634

Lintassultra.com | Konut – Sebelas Orang warga Konawe Utara yang masuk daftar Orang Dalam Pantauan (ODP) menjalani pemeriksaan di RSUD Kabupaten Konawe Utara ,keseblas ODP di periksa menggunakan lab dan foto thoraks variasi klinik dari covid 19. Setelah menjalani pemeriksaan rapid tes keseblas orang tersebut dinyatakan negatif pada, rabu (1/4/2020).

Kesebelas ODP tersebut tersebar di empat Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Konawe utara yakni untuk Kecamatan Andowia empat orang, Asera,empat orang, Wiwirano,dua orang dan Langgikima,satu orang.

Bupati Konut Ruksamin melalui Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemda Konut
Amanuddin mengatakan kesebelas warga konut yang berstatus ODP tersebut menunjukan hasil lab negatif.

“Hasil lab negatif, dari 11 ODP yang diperiksa dengan alat rafid tes sekira jam 11.00 wita diruang isolasi RSUD Konut, “jelas Amanuddin dalam pesan WhatsApp.

Diaktakannya,meski kesebelas ODP warga Konut ini dinyatakan negatif pihak RSUD Konut tetap akan memeriksanya kembali dalam 7 sampai 10 hari kedepan.

“Jadi tetap dalam pemantauan meski kesebelas ODP tersebut dipulangkan dirumah masing-masing, sampai dilakukannya tes yang kedua 7 sampai 10 hari kedepan, “terangnya.

Informasi yang dihimpun, kesebelas orang tersebut sebelumnya telah melakukan perjalanan luar daerah lintas Provinsi.

Untuk itu ia menghimbau kesebelas ODP warga Konut dimaksud agar tetap melakukan karantina mandiri dirumah masing-masing sampai keadaan mereka sehat sepenuhnya dan semoga kabupaten Konut senantiasa dihindarkan dari virus Covid 19.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here