Tim Harian Bidang Operasional Covid-19 Semprot Tempat Ibadah di Unaaha

0
387

Jumlah Kategori ODP Kabupaten Konawe Bertambah Tiga Orang

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Selain melakukan penanganan dan pengobatan terhadap warga yang diidentifikasi mengalami gejala virus corona,tim penanganan covid-19 tingkat Kabupaten Konawe terus bekerja keras melaksanakan pencegahan dengan cara penyemprotan disinfektan atau anti virus di sejumlah lokasi.

Sabtu, 28/3, sekitar pukul 09.00 wita tim kembali turun lapangan melakukan penyemprotan di sejumlah kelurahan di Kecamatan Unaaha. Kali ini sasaran penyemprotan adalah tempat ibadah yakni gereja dan masjid serta salah satu rumah kos milik warga.

Tiga orang personil yang diturunkan dalam kegiatan itu yakni Jumran Nalsi, Asril dan Jimi. Ketiga petugas kemanusiaan yang setiap saat mendapat perintah dari pimpinan untuk menangkal atau mencegah ganasnya virus corona itu beasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe.

Pantauan LintasSultra di posko penanganan Covid-19 menunjukkan bahwa, Dua orang warga yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawan (PDP) di Kabupaten Konawe berali status menjadi kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Informasi tersebut diperoleh di Posko pecegahan dan penanganan Covid-19 atau virus corona tingkat Kabupaten Konawe yang dirilis melalui papan pengumuman kegiatan harian bidang operasi tim Virus corona. Kedua orang warga yang dialihkan statusnya tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Unaaha dan Lambuya.

Peralihan status dari kategori PDP ketegori ODP tersebut sebagai wujud nyata keseriusan kerja tim di lapangan. Karena ada progres yang dicapai. Sebelumnya dua warga tersebut merupakan pasien yang setiap saat diawasi sambil ditangani serius semua keluhan yang berkaitan dengan kesehatannya. Dari penanganan itu membuahkan hasil sehingga mereka mengalami peningkatan kesehatannya dan dinyatakan ada penyembuhan namun tetap dalam pemantauan petugas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Syarul yang ditemui Lintas Sultra di posko membenarkan adanya peralihan status dua warga tersebut. Menurut Syarul, hal tersebut tercapai berkat dukungan dan kerja sama seluruh pihak terkait termasuk adanya kesadaran masyarakat dalam upaya memerangi penularan virus corona.

Sementara itu, informasi terakhir dari posko menunjukkan bahwa, jumlah warga yang termasuk dalam kategori ODP mengalami tambahan sebanyak tiga orang. Seluruhnya berasal dari kelurahan Tumpas Kecamatan Unaaha

Degan bertambahnya tiga orang warga tersebut, maka jumlah kategori ODP terhadap covif-19 di Kabupaten Konawe menjadi 69 orang. (Rad-Ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here