Memutus Mata Rantai Covid – 19 ,Pemkab Konut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
355

Pemkab Konut Juga terapkan sistim buka tutup  ditiga pintu masuk

LINTASSULTRA.COM | KONUT –  Untuk memutus mata rantai virus covid -19 , Jajaran Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan itu dilakukan usai apel gabungan operasi aman nusa II yang digelar di Mapolres Konut, pada kamis,( 26/03/2020).

Apel gabungan yang dipimpin langsung Bupati Konut ,H.Ruksamin yang diikuti oleh Tim gabungan penanggulangan covid – 19 diantaranya adalah Kapolres Konut dan kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan para perwira jajaran polres konut.

Bupati Konut, H. Ruksamin Dalam sambutannya mengatakan, langkah yang diambil Pemkab Konut merupakan komitmen untuk melakukan penangulangan dan pencegahan virus corona khususnya di Konut.

“Yang kita lakukan Hari adalah melakukan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan keluar dan masuk ditiga akses yakni, depan Polsek Sawa, Simpang Belalo, Simpang Langgikima, “kata Ruksamin.

Setelah mengelar apel dan simulasi penyomprotan Disinfektan . Mantan ketua DPRD konut itu bersama tim gabungan percepatan penanganan Covid 19 Konut langsung melakukan peninjauan di simpang tiga belalo yang merupakan pintu masuk dari kabupaten konawe menuju kabupaten konut.

Dalam kesempatan itu, tim TNI – Polri bertugas memberhentikan semua kendaraan yang melintas. Sementara Dinas Kesehatan langsung melakukan pemeriksaan suhu badan dan membagikan masker secara gratis.

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD ) bertugas melakukan penyemprotan disinfektan pada pengendara dan kendaraannya. Penyemprotan itu dilakukan ditiga pos pemeriksaan.

Usai melakukan peninjauan di simpang tiga Belalo Bupati bersama tim melanjutkan Peninjauan yang sama di pos depan polsek sawa. Dimana merupakan pintu masuk dari arah Kota kendari.

Kata Ruksamin, pihaknya juga melakukan pengawasan jalur antar Provinsi dan memberlakukan sistim buka tutup di simpang tiga Desa Polora, Kecamatan Langgikima.

“Daerah itu merupakan pintu masuk dari provinsi Sulawesi Tengah ke Sultra, begitu juga sebaliknya. ” terangnya.

Ditambahkan Ruksamin, tim penanganan dan penangulangan covid – 19 akan melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk 170 desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Konut. Titik utama Penyemprotan itu dilakukan pada fasilitas umum, gedung sekolah, rumah ibadah dan rumah – rumah penduduk. Selain itu ,H. Ruksamin juga memerintahkan pimpinan OPD melakukan penyemprotan di kantor – kantor. ( Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here