Putuskan Mata Rantai Covid – 19 , Pemda Konut Periksa Pintu Masuk Ditiga Titik

0
854

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara , Ruksamin berserta unsur Forkopinda lainnya menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk melakukan pengecekan ruang isolasi Covis-19. Langka itu diambil pemerintah daerah dalam mengatasi pencegahan dan penanganan wabah Virus Covid-19 pada, selasa (24/3/2020).

Usai melakukan pengecekan di RSUD, Bupati Konut bersama Forkopinda langsung melakukan rapat tertutup membahas masalah wabah Virus Covid-19.

Dalam rapat tertutup itu, menghasilkan beberapa intruksi yang ditujukan kepada seluruh jajaran Forkopinda maupun SKPD serta Camat dan Desa untuk melakukan penyemprotan Disinfektan,Kesetiap rumah warga.

Selain itu, pemda konut juga akan melakukan pengecekan terhadap seluruh kendaraan yang masuk di wilayah Konut. Bahkan, pemda telah membagi lokasi penyemprotan kendaraan ditiga titik.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin bersama Forkopimda saat meninjau ruang isolasi

Diantaranya pintu masuk kabupaten Konut di Kecamatan Sawa tepatnya didepan Mako Polsek Sawa, pintu masuk di Desa Belalo dan simpang tiga Langgikima.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan demi mencegah dan memutus mata rantai wabah Virus Covid-19 masuk di wilayah Kabupaten Konawe Utara.

Di tempat yang sama Bupati Konut. Ruksamin,menaggapi terkait pegawai Pemda Konut yang baru semingu melakukan perjalanan diluar daerah.

Ia menyampaikan Pegawai Pemda yang baru saja pulang dari perjalanan Dinas ke Jakarta,Tidak di izinkan untuk berkantor.

“Mereka harus karantina mandiri dirumah masing masing dan diawasi oleh petugas Medis di masin masing Wilayah kerja Puskesma,”Tutup Ruksamin.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here