Pemkab Konawe Umumkan Pasien Positif Corona

0
1025
Ketgam : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memberikan arahan penanganan covid - 19 di Posko Induk

Satgas Penanganan Covid-19 Lakukan Penyemprotan Rumah Warga

LINTASSULTRA.COM | Unaaha – Tim penanganan covid-19 tingkat Kabupaten Konawe merilis 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang berasal dari Kecamatan Routa. Sedangkan dua orang warga Kelurahan Tumpas positif covid-19 yang termasuk dalam kategori PDP sebelumnya ternyata telah di serahkan kepada pihak rumah sakit Bahteramas Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk dilakukan penanganan secara serius.

Informasi mengenai perkembangan covid-19 atau yang lazim disebut virus corona itu diperoleh melalui satgas tim penanganan covid-19 yang dipublikasi di posko depan Dinas Kesehatan.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Gusli Topan Sabara setiap saat turun melakukan pemantauan langsung di lapangan guna memastikan kondisi kesehatan warganya. Sebelum ke lapangan setiap hari keduanya menyempatkan waktu mereka ke posko memberikam brifing atau pengarahan kepada seluruh tim yang bertugas.

Ketgam : Tim penangulangan covid – 19 pemda konawe saat akan turun melakukan penyemprotan disinfektan

Selasa pagi (24/3) misalnya, saat tim melakukan persiapan untuk turun melakukan penyemprotan anti virus di sejumlah titik di Kecamatan Unaaha, tiba-tiba kedua pejabat teras konawe itu muncul. Ironisnya bupati datang dan membawa informasi mengenai gejala covid-19 dialami warga yang belum di laporkan kepada bupati.

Di kesempatan itulah bupati meluapkan seluruh kekecewaannya terhadap kinerja Satgas penanganan covid-19. Sasaran utama adalah Kadis Kesehatan, Drg.Munawar Taligana selaku leading sektor penanganan virus corona.

Sebelum meninggalkan posko, bupati kembali mengingatkan kepada seluruh petugas penanganan covid-19 untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara serius, hati-hati, terukur sesuai standar operasional yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Ketgam : Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa foto bersama tim penangulangan covid -19

“Saya ingatkan sekecil apapun permasalahan kesehatan dialami masyarakat apalagi yang mengarah pada gejala covid-19 harus cepat dan serius ditangani, “ujarnya memerintahkan.

Kemudian setiap tindakan yang sudah dilaksanakan maupun belum akibat adanya hambatan di lapangan harus dilaporkan kepada bupati dan wakil bupati melalui ketua atau koordinator tim dalam hal ini Sekda Konawe DR. Ferdinand Sapan,SP. MM.

Tujuannya kata bupati agar pimpinan dapat memberikan keterangan serta penjelasan kepada pihak-pihak yang membutuhkan informasi perkembangan penanganan covid-19 di Kabupaten Konawe khusnya rekan-rekan wartawan.

Ketgam : Personil tim penangulangan covid -19 saat melakukan Penyemprotan disinfektan di pusat perbelanjaan

“Covid-19 atau corona ini adalah wabah penyakit yang melanda seluruh belahan dunia. Banyak yang pantau kita dan membutuhkan data akurat dari hasil kerja tim kita di lapangan. Makanya saya sarankan agar kalian bekerja serius, “tambah bupati.

Usai melakukan briefing bupati kembali mencairkan suasana dengan cara memanggil Kadis Kesehatan dan petugas yang akan turun melakukan penyemprotan untuk foto bersama.

Sementara, sasaran utama penyemprotan yang dilakukan tim penanganan covid -19 adalah kompleks perumahan warga Kelurahan Tumpas yang masuk dalam kategori PDP serta rumah dan pertokoan lain di sekitarnya.

Ketgam : Sejumlah personil Pores Konawe saat mengawal penyemprotan disinfektan

Satgas penyemprotan dikawal oleh sejumlah anggota dari Polres Konawe yang di pimpin langsung Kabag Ops Kompol Jufri Andi Singke Sambil melakukan pengawalan penyemprotan dan pengaturan lalulintas kendaraan di seputaran penyemprotan, Pihak polres dengan menggunakan pengeras suara melakukan sosialisasi tentang bahaya covid-19 atau virus corona.

Dalam sosialisasi itu Polres menghimbau masyarakat agar memperhatikan dan mengikuti semua keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah terhadap upaya pencegahan virus corona. (Red/Ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here