Darurat Wabah Virus Corona, Ini Intruksi Kadis P dan K Konut

0
686

Lintassultra.com | Konut — Pemerintah Daerah Konawe Utara ( Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) Melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan melakukan rapat Istimewa di aula Konasara Senin (16/3/2020).

Dalam rapat istimewa ini Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut Lapeha menyampaikan kepada para kepala sekolah se-Konawe Utara untuk mengatasi wabah Virus corona selama empat belas hari ini mulai tanggal 17-30 .

Semua sekolah di Konut diliburkan. Para siswa dihimbau untuk tidak kemana-mana .Siswa yang diliburkan harus tetap tinggal di rumah masing-masing dengan aktifitas belajar dan membaca.

Lapeha berpesan kepada Kepala Sekolah untuk memantau siswanya. Untuk suksesnya penanganan corona itu, kata Kadis, kemarin sudah dikoodinasikan dengan petugas Pustu setempat untuk cuci tangan

.”Cuci tangan pakai sabun harus diperhatikan. Jika perlu tiap satu jam ,” kata Kadis.

Meskipun siswa diliburkan, pelayanan dikantor tetap dilaksanakan seperti biasa . Kegiatan Kelompok Kerja Guru ( KKG ) yang dijadwalkan berlangsung di Molawe di tunda sambil menunggu Informasi selanjutnya.

Termasuk kegiatan Tri Out sesuai jadwal kaleder Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 23 maret nanti. Kegiatannya, ditunda juga untuk sementara waktu. Sesudah rapat semua pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar rapat internal di Kantor tentang pembagian piket .

“Mulai besok di laksanakan karna pelayanan kepada masyarakat tetap kita tingkatkan untuk terwujudnya masyarakat sejaterah dan berdaya saing”.kata Kadis.(Red/DI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here