Serahkan Bantuan Mobil, Bupati Konawe : Mobdis Jangan Dibawah ke Tempat Hiburan

0
924

Lintassultra.com | Unaaha  РBupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapat kepercayaan memakai fasilitas kendaraan Mobil Dinas (Mobdis) untuk tidak menggunakan pergi ke tempat perbelanjaan atau mol.

Jika himbauan tersebut tidak dipatuhi maka bupati tidak akan segan-segan memberikan teguran atau sanksi. Pernyataan tersebut disampaikan Kery pada acara penyerahan enam unit mobil operasional Puskesmas di halaman kantor bupati Senin (16/3).

“Tidak baik kelihatannya mobil dinas parkir di mol atau di tempat hiburan malam.Apalagi jam kantor” ujar Kery.

Ketgam : Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa didampingi Sekda berfoto bersama usai menyerahkan bantuan mobil Puskesmas

Menurut Kery, mobil operasional itu diberikan untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas pelayanan kesehatan masyarakat. Karena itu bupati tidak mau lagi mendengar ada petugas Puskesmas yang mengeluhkan fasilitas kendaraan roda empat dalam penanganan pasien khususnya yang akan dirujuk ke rumah sakit.

Dihadapan enam Kepala Puskesmas bupati menjelaskan, pemerintah daerah sangat serius memikirkan permasalahan -permasalahan yang berkaitan dengan kebutuhan serta derajat kesehatan masyarakat konawe. Untuk itu Kery berharap kepada petugas Puskesmas yang masih menggunakan mobil operasional lama untuk bersabar.

Saat penyerahan mobil, bupati didampingi Sekda DR. Ferdinand, SP. MH. Serta sejumlah pejabat eselon dua lingkup konawe. Puskesmas yang menerima mobil operasional tersebut diantaranya adalah Pondidaha dan Sampara. Mobil tersebut dilengkapi dengan perahu karet karena di daerah tersebut sering terjadi musibah banjir setiap musim hujan. Sehingga menyulitkan petugas melakukan evakuasi kalau tidak ada perahu karet.(Red/SAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here