Bupati Konawe Akan Liburkan Anak Sekolah

0
496

Lintassultra.com | Unaaha – Sebagai wujud tindakan preventif terhadap merebaknya Covid -19 (virus corona ) di daerah, pemerintah Kabupaten Konawe akan meliburkan seluruh sekolah mulai dari SD sederajat, SMP dan SMU/SMK sederajat.

Perintah libur tersebut disampaikan langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dihadapan ratusan ASN saat memimpin apel gabungan tadi pagi.

Menurut Kery, perintah meliburkan anak sekolah tersebut berdasarkan petunjuk dari pemerintah pusat melalui gubernur dan diteruskan kepada para bupati seluruh Indonesia. Lama libur dua minggu mulai besok.

Selama libur tersebut dinas kesehatan yang dipimpin langsung bupati akan melalukan observasi atau deteksi dini terhadap seluruh masyarakat konawe.

Dalam kesempatan itu bupati minta kepada seluruh ASN khususnya yang memiliki anak didik agar melakukan pengawasan terhadap anak-anak yang diliburkan supaya mereka tetap berada dalam rumah. Karena penyebaran virus korona itu umumnya terjadi melalui kontak person.

Sebelum tim turun melakukan observasi di lapangan, bupati didampingi Sekda DR.
Ferdinand, SP. MH. Memimpin pemeriksaan suhu badan terhadap seluruh ASN di halaman kantor bupati.

Dari seluruh ASN yang diperiksa untuk sementara tidak ditemukan gejala atau ASN yang terjangkit virus corona.

Ditempat terpisah Kadis Komunikasi dan Informatika Nasrudin SH. MH mengatakan, untuk resminya rencana liburan anak sekola dan langkah-langkah lain yang dilakukan setelah rapat dengan unsur Forkopinda.(Red/SAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here