Dandim 1412 Kolaka Pimpin Kesiapan TMMD Ke-107 di Kolut

0
447

lintassultra.com | Kolaka – Komandan Kodim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, memimpin kesiapan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-107, yang akan dilaksanakan di sejumlah titik di kabupaten Kolaka Utara (Kolut), pada Senin (16/03/2020) hingga Selasa (14/04/2020) mendatang.

Dalam rapat persiapan TMMD ke-107, Komandan Kodim 1412 Kolaka mengumpulkan seluruh perwira Kodim 1412 Kolaka, yang masuk dalam Satgas TMMD Ke-107 di Komando Taktis (Kotis) yang terletak di desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Minggu malam (15/03/2020).

“Malam ini kita melakukan kesiapan untuk pelaksanaan TMMD Ke-107,” ungkapnya di depan seluruh perwira Kodim 1412 Kolaka.

Dalam kesiapan tersebut, mantan Dandenintel XIV/Hsn meminta kepada seluruh jajaran untuk mempersiapankan seluruh data-data, terkait pelaksanaan TMMD kali ini.

“Kegiatan besok karena tidak ada pembukaan jadi langsung kegiatan kunjungan, kunjungan di lokasi kegiatan dan pengecekan data-data di Kotis, jadi saya menghimbau kepada seluruh persoe yang ditugaskan di Kotis, lakukan pembenahan Kotis maupun di Kout dan besok sudah harus dituntaskan, sebab akan ada kunjungan oleh tim dari Mabes, kemungkinan tim itu akan mengunjungi Kotis sehingga datanya sudah harus dilengkapi,” ujarnya.

Amran menyampaikan bahwa, Pangdam XIV/Hsn memberikan atensi yang cukup tinggi kepada Kodim 1412 Kolaka terkait pelaksaanaan TMMD, karena menjadi patokan TMMD ke 107 di wilayah Kodam XIV/Hsn.

“Kodim 1412/Kolaka menjadi patokan dari sejumlah satuan lain yang melaksanakan TMMD. Salah satu yan menjadi penilain di TMMD, kerapian maupun kelengkapan data di Kotis,” jelasnya

Kegiatan kali ini lanjut dia, tidak ada acara pembukaan, lantaran Panglima Kodam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka berhalangan hadir, karena sesuatu dan lain hal.

“Sebenarnya Pangdam yang akan membuka kegiatan ini, karena ada halangan sehingga kegiatan pembukaan ditiadakan, langsung kunjungan ke lokasi dan Kotis,” terangnya.(Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here