Pemda Konut Gelar Kemah Akbar

0
1005

Lintassultra.com | Konut — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar Perekemahan Akbar Tanggap Bencana di Pantai Taipa, Kecamatan Lembo pada, kamis(12 /3/ 2020).

Kegiatan perkemahan ini akan berlangsung selama tiga hari ini , akan melibatkan organisasi kepramukaan, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Pusat, jajaran Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Desa, swasta, peserta didik, guru serta masyarakat.

Kemah Akbar juga dirangkaikan dengan kesosialisasi dan penyuluhan oleh para pemateri ahli di tingkat nasional tentang penanggulangan bencana seperti keluarga tangguh bencana (Katana), desa tangguh bencana (Destana), dan satuan pendidik tangguh bencana (SPTB).

“Kemah akbar tanggap bencana ini bukan sekedar acara seremonial belaka, melainkan upaya kita bersama untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam apa saja yang tanpa kita ketahui datang melanda,” kata Bupati Konut Ruksamin.

Ia menambahkan, Kemah Akbar juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan BNPB Pusat yang tiap tahunnya menggelar Kemah Akbar Tanggap Bencana. Konut merupakan salah satu yang daerah yang pertama mewakili Sultra dan menjadi percontohan penanggulangan bencana alam tingkat nasional.

“Melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada kita semua khususnya yang berada di Konut bagaimana cara, serta langkah apa saja yang diambil ketika terjadi bencana alam. Supaya sedapat mungkin meminimalisir terjadinya korban jiwa dan korban harta,” pungkasnya.( Red/DI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here