Dua Anggota Polres Konut Diserang DBD, Kapolres Lakukan Fogging di Mako

0
696

Lintassultra.com | Konut — Akibat terjangkitnya wabah Demam Berdarah terhadap dua anggota Polres Konawe Utara. Kapolres Konawe Utara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmad Fathul Ulum meminta bantuan kepada Dinas Kesehatan Konut untuk melakukan tindakan fogging di Kantor Mako Polres pada, kamis (12/3/2020).

Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum,S.I.K. membenarkan jika dua Personilnya telah terjangkit Demam Berdarah. Hal ini tentunya merupakan kekawatiran tersendiri dan untuk mengantisipasinya pihak polres bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara melaksanakan pemberantasan nyamuk dengan cara Fogging.

Dijelaskan Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000 ini, Penyakit Demam Berdarah masih menjadi momok bagi kita bersama, untuk itu diharapkan peran serta semua masyarakat dalam memberantas penyebarannya,dengan cara memutus rantai penyebarannya diantaranya memberantas sarang nyamuk.

“Saya berharap agar personil Polres dan masyarakat konut untuk selalu mengingat 4 M (Menutup, Menguras,Menimbun dan Membersihkan). Jika ada gejala terserang DBD,maka segera periksakan diri ke dokter atau rumah sakit sehingga tidak terlambat yang dapat mengakibatkan kejadian yang fatal,” ajaknya.

Lanjutnya,pihaknya ,mengucapkan terimakasih kepada petugas fogging Dinkes dan seluruh Personil Polres Konawe Utara yang telah bekerjasama memberantas sarang nyamuk.Selain itu, Ia berharap kepada anggota yang terjangkit demam berdarah agar segerah sembuh dan kembali melaksanakan tugas seperti biasa.

“Kami ucapkan terimahkasih banyak kepada Dinkes Konut atas bantuannya melakukan fogging atau pengasapan di Mapolres Konut. Semoga tidak ada lagi anggota maupun masyarakat yang terjangkit DBD. ( Red/DI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here