Polres Konut Amankan Puluhan Kubik Kayu Tak Bertuan

0
633

Lintassultra.com | Konut — Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor ( Polres) Konawe Utara mengamankan puluhan kubik kayu yang tidak dilengkapi dokumen. Puluhan kubik kayu tanpa dokumen ini diamankan di Desa Tadoloiyo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara.

Kapolres Konawe Utara Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP) Achmad Fathul Ulum melalui Kepala Satuan ( Kasat) Reskrim Inspektur Polisi Satu ( Iptu) Rachmat ZamZam membenarkan pengungkapan kayu tak berdokumen ini berdasarkan informasi masyarakat jika telah terjadi pembalakan liar didalam hutan produksi di Desa Tadoloiyo.

Kata Rachmat, bermodalkan informasi, anggota Sat Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan dan melakukan koordinasi dengan pihak UPTD Kehutanan Konawe Utara.

“Atas perintah Kapolres dan berkordinasi pihak kehutanan dalam hal ini UPTD Kehutanan Konawe Utara. Setelah kami kelapangan ternyata benar adanya kami temukan kayu hasil olahan sebanyak duapuluh tiga kubik” terang mantan Kasat Reskrim Polres Konawe,senin (9/3/2020).

Ditambahkan Mantan Kapolsek KP3 Kendari ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengetahui siapa pemilik puluhan kubik kayu rimba campuran yang diamankan anggota.

“Pemilik kayu masih dalam penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan anggota untuk mengetahui siapa sebenarnya pemilik kayu dimaksud. “tutupnya. ( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here