Pimpin Upacara , KSK : Perayaan Hut Konawe Bisa Menjadi Inspirasi Bagi Kita Semua

0
596

Lintassultra.com – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK)  pimpin upacara peringatan hari ulang tahun Kabupaten konawe ke- 60. Selain upacara Hut Konawe ke 60, Pemerintah juga merangkaikan acara tersebut dengan upacara Hut Satpol PP Ke 70 yang digelar dilapangan bumi perkemahan eksekutif Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten konawe,Sulawesi Tenggara pada, selasa (03/03-20).

Sementara itu, bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf. Salmar Gona dan Perwira upacara Kapten Inf.Kislan, Pembaca teks UUD 1945 Hajirman, Pembaca teks pancasila Burhanudin,S.Sos, Pembawa bendera petaka anggota satuan polisi pamong praja Kabupaten Konawe.

Ketgam : Unsur Forkopimda saat mengikuti upacara Hut Konawe dan Hut Satpol PP

Turut hadir dalam upacara HUT Konawe ke- 60 diantaranya Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST., MM, Ketua DPRD Kabupaten Konawe DR. H. Ardin, S.Sos., M.Si,Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto,SIK, Kajari Konawe Irwanuddin Tadjuddin,SH.,MH, Ketua pengadilan Negeri Konawe Febrian Ali,SH,MH, Ketua Pengadilan Agama Konawe Najmiah Sunusi S.Ag., MH, para kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades dan organisasi masyarakat.

Bertindak sebagai pembaca sejarah singkat terbentuknya kabupaten konawe yakni H.Ginal Sambari, S.Sos. M.Si, sebagai ketua lembaga Adat Tolaki (LAT) Kabupaten Konawe.

Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe Keri Saiful Konggoasa berharap, bahwa peristiwa ini bukanlah hanya sebuah acara yang hanya semarak dalam perosesi seremonialnya. Tetapi dapat menjadi inspirasi bagi semua dalam menata daerah konawe yang kita cintai ini untuk mewujudkan cita – cita bersama menuju masyarakat konawe yang maju dan sejahtera.

Kata kery, momentum ulang tahun kabupaten konawe ke 60 ini. Dia mengajak jajaran OPD agar meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada seluruh masyarakat konawe untuk menunjukan komitmen dalam membangun daerah yang kita cintai ini.

Selain itu, pesan simbolik para leluhur kita yang termanifestasi dalam simbol kalosara  mengingatkan kita semua untuk senantiasa menjaga persatuan dan persaudaraan di bumi konawe ini. Sehingga tema yang diangkat dalam perayaan konawe expo ini adalah “Samaturu, medulu, mepokoaso wangu’i wonua nirorondo wuta i konawe”.

“Kami sangat menyadari bahwa kesejahteraan tidak akan pernah terwujud tanpa dilandasi persatuan dan persaudaraan yang kuat dari seluruh masyarakat kabupaten Konawe”, jelasnya.

Ketgam : para peserta upacara

Lanjut mantan Ketua DPRD Konawe ini, saat ini, semua kecamatan yang berada di Kabupaten Konawe telah mendapatkan fasilitas jaringan telekomunikasi arus informasi semakin mudah didapatkan masyarakat baik dari internet ataupun media sosial.

Disaat ini memasuki era digital dimana hampir semua aktifitas sosial masyarakat terhubung dengan sistem informasi. Oleh karena itu, saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten konawe untuk bijak dalam menggunakan sarana media sosial.

“Mari kita menjadi penggiat media sosial yang cerdas yang menampilkan informasi dan dorongan positif bagi kita semua, tidak sebaliknya menyebar berita yang tendensinya meresahkan masyarakat dan berujung pada disharmonisasi sosial di tengah masyarakat.”ajaknya.

Setelah memimpin jalannya upacara HUT Kabupaten konawe, Kery Saiful Konggoasa menyempatkan diri mengunjungi Stand pameran OPD dan Kecanatan yang menyediakan berbagai kuliner kas Kabupaten Konawe.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here