Hadiri Hari Jadi BPD ke 52 ,Wakil Bupati Konawe : Harapkan Pelayanan Terus Ditingkatkan

0
1148

Lintassultra.com | Unaaha – Wakil Bupati Kabupaten Konawe Gusli Topan Sabara ( GTS)hadiri perayaan Ulang tahun Bank Sultra cabang Konawe yang ke 52 di Kantor Cabang BPD Konawe Kelurahan Inolobunggadue, Kecamatan Unaaha, pada, senin (2/3/2020) sekira pukul 08.00 wita.

Dalam kesempatan itu, GTS Berharap memasuki usia ke 52 pelayanan di Bank Sultra cabang konawe agar terus ditingkatkan. Mengingat ,Bank Sultra cabang Konawe merupakan bank milik Badan Usaha Milik Daerah(BUMD) yang tertua diantara bank cabang yang ada di Sulawesi Tenggara.

Kata Gusli,hadirnya bank sultra cabang konawe berperan penting membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang merupakan program pemerintah pusat ke masyarakat, sebagai BUMD, diharapkan bisa bermitra dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung ketahanan pangan melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Kita ingin BPD ini sebagai salah satu pelopor utama dari program bapak gubernur Sultra Ali Mazi dan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yakni untuk ketahanan pangan di Konawe dan Sultra,” tuturnya.

Ketgam : Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyalami nasabah Bank BPD

Mantan Ketua DPRD Konawe ini menambahkan, dari semua kantor cabang ini kan salah satu kantor cabang yang tertua itu di Konawe, sehingga dia harapkan kedepannya pelayanan terus ditingkatkan lagi.

“Saya yakin dengan ibu Kacab ini betul-betul mitra yang strategis pemerintah daerah dan masyarakat Konawe dalam mendukung program pemerintah itu sendiri,” tutup Gusli.

Sementara itu, Kepala Cabang BPD Konawe, Rinti Relawati mengatakan, di Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Pembangunan Daerah (BPD) cabang Konawe yang ke-52 akan terus bersinergi da berinovasi dalam mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Konawe.

Dirinya berharap di usia BPD yang ke-52 ini bisa makin terdepan. Bagaimana tidak, hampir di semua kabupaten/kota BPD sudah menjadi mitra Pemda dalam pembangunan.

“Kami selalu mensupport kegiatan-kegiatan pemerintah daerah seperti baru baru ini kita ada program pada saat pemberian pemuda berprestasi, kemudian ada dana-dana CSR juga yang Kemudian kalau untuk tahun ini kami arahkan untuk meningkatkan sarana dan prasarana di 15 masjid yang ada di Kabupaten Konawe. Mudah-mudahan ditahap kedua akan lebih dari 15,” ujarnya.

Ketgam : Para nasabah bank BPD saat menghadiri hari jadi ke 52 di kantor cabang unaaha

Rinti Relawati mengatakan bahwa wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara akan memberikan penghargaan kepada beberapa camat-camat, kemudian desa berprestasi dan itu ada beberapa kategori.

“Beliau mengharapkan BPD bisa ikut mensupport disitu. Dan saya sampaikan kami selalu bersedia berada di barisan terdepan mendukung program pemerintah daerah,” katanya.

Untuk nasabah sendiri, di tahun ini, tercatat ada tujuh ribu nasabah ASN Konawe dan untuk total keseluruhan 15 ribu nasabah. Dengan posisi seperti ini,. Dia berharap program pemerintah akan terus didukung.

Ketgam : Kepala Cabang BPD Konawe, Rinti Relawati

“Kalau untuk kredit pegawai sendiri itu sekitar lima ribu mendekati 6 ribu, boleh dibilang kita 85 persen kredit di pegawai ini dipegang oleh bank Sultra. Kalau untuk peringkatan kita termasuk berada di peringkat atas dalam hal pencapaian Laba, kita kan besar kreditnya disini. Dan ini tidak terkejar dengan cambang-cabang lain. Kita ini saingannya hanya kantor pusat dalam hal pelemparan kredit ke pegawai lingkup Pemda,” pungkas mantan Kepala Bagian pembinaan cabang di kantor Pusat Bank Sultra ini.

Diketahui, di kabupaten Konawe ada empat kantor kas BPD yakni di dalam Rumah sakit, kantor kas Wawotobi, didalam Pasar, Kemudian kantor kas Pemda tepatnya di BPKAD, dan Kantor Kas Pondidaha.( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here