426 Mahasiswa Stikes Mandala Waluya KKN-P, Sekda Konawe : Kehadiran Mahasiswa Dapat Membawa Hal Positif

0
882

Lintassultra.com | Unaaha – Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan, SP., MM menerima mahasiswa Kulia Kerja Nyata/Profesi ( KKN -P) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mandala Waluya (Stikes-MW) Kendari angkatan ke – XIII tahun 2020 pada, senin (24/2/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya adalah Camat Wonggeduku Masruddin,Kapolsek Wonggeduku, Kepala Puskesmas Wonggeduku, para Kepala Desa se Kecamatan Wonggeduku, pengurus yayasan dan pengelola Stikes Mandala Waluya.

Ketua yayasan STIKES Mandala Waluya Kendari dr. hj. Tasnim SKM MPH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Konawe yang telah menerima 426 mahasiswa Stikes untuk melaksanakan KKN-P.

Ketgam : Mahasiswa Stikes Mandala Waluya

Selain itu pihak yayasan juga meminta Pemerintah daerah dan masyarakat agar memperlakukan mahasiswa KKN-P sebagai bagian dari keluarga besar Kabupaten Konawe.

“Kami juga juga meminta kepada pemerintah untuk memberikan teguran kepada mahasiswa jika melakukan hal -hal yang tidak menyenangkan selama mereka melakukan KKN-P selama sebulan penuh mulai dari tanggal 24-2 hinggah tanggal 24/3/2020.”harapnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih atas kepercayaan Stikes Mandala Waluya karena telah menempatkan 426 Mahasiswanya untuk melaksanakan KKN -P di Kabupaten Konawe.

Ketgam : Para dosen pembimbing dan pengelola yayasan Stikes Mandala Waluya

Mewakili Pemerintah Kabupaten Konawe kami akan selalu menjaga kerjasama dengan pihak Stikes Mandala Waluya agar kerjasama ini tetap berlanjut. Karna ini bentuk rasa terimakasih kami kepada pihak Stikes yang banyak membantu masyarakat konawe ,” terangnya.

Masih kata Mantan Kadis Keuangan Pemda konawe ini, pemerintah daerah berharap penyelenggaraan KKN-P yang ditempatkan ditiga kecamatan di Kabupaten Konawe bisa memberikan dampak positif terutama pembangunan Sumber Daya Manusia ( SDM) bagi masyarakat Kabupaten Konawe.

Ketgam : dr. Hj. Tasnim SKM MPH saat memberikan sambutan

Kehadiran mahasiswa KKN-P diharapkan dapat memancing dan memacu peran serta masyarakat dalam kegiatan pembangunan. Selain itu penempatan mahasiswa KKN – P di konawe sangat tepat,karena kecamatan yang ditempati mahasiswa KKN-P merupakan wilayah yang pernah terdampak musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Kami harapkan mahasiswa KKN-P bisa memanfaatkan waktunya selama satu bulan untuk menularkan ilmunya kepada masyarakat setempat”.pintahnya.

Ditambahkan Ferdi, menjelang pelaksanaan hari ulang tahun Kabupaten Konawe ke 60 yang dipusatkan dilapangan Sulemandara Kecamatan Pondidaha , Pemerintah Kabupaten berharap 426 mahasiswa KKN-P dapat mengambil peran serta pada kegiatan tersebut sesuai bidang ilmu masing-masing.

Ketgam : Sekda Konawe Ferdinand Sapan, SP., MH saat memberikan sambutan dihadapan mahasiswa Stikes Mandala Waluya

“Peran serta adik-adik mahasiswa sangat penting dalam memeriahkan hari jadi kabupaten konawe yang rencananaya akan dilaksanakan pada tanggal 29 februari 2019”.tutupnya.

Diketahui 426 Mahasiswa Stikes Mandala Waluya Kendari angakatan 13 yang akan melaksanakan KKN-P berasal dari tiga program studi yaitu , S1 keperawatan sebanyak 178 mahasiswa, S1 kesehatan masyarakat( Kesmas) 77 mahasiswa dan S1 farmasi 177  mahasiswa.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here