Mahar Tanah ,Sapi dan Kerbau, Putra Bupati Konawe Lamar Putri Bupati Jeneponto

0
127
Ketgam : Fahri Fahlevi Konggoasa saat proses pelamaran

Lintassultra.com | Jeneponto – Fahri Fahlevi Konggoasa resmi melamar (Moawoniwule dalam bahasa tolaki red) putri Bupati Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan,Irma Dwiyani Iksan. Irma Dwiyani iksan dilamar dengan mahar 12,5 Hektar tanah yang mengandung ore nikel,30 ekor sapi dan 3 ekor kerbau.

Prosesi pelamaran itu dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jeneponto pada kamis, ( 20/2/2020) sekira pukul 10.00 wita.

Ketgam : rombongan saat tiba didepan rujab Bupati Jeneponto

Fahry Fahlevi Konggoasa yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) ini, tiba di Rujab Bupati Jeneponto menggunakan pakaian adat suku Tolaki didampingi kedua orang tuanya yakni Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK )dan Titin Nurbaya Saranani.

Hadir dalam proses pelamaran tersebut masing -masing adalah,Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara,SE.,MM, Ketua DPRD Konawe, DR. H. Ardin, S. Sos., M. Si, kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Konawe serta wakil Bupati Konawe Utara, Rauf, S. Ag.

Ketgam : Tampak Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengunakan baju adat tolaki warna kuning

Perpaduan pakaian adat antara tolaki konawe dan adat Bugis Makassar ini semakin menarik saat kedua calon suami istri ini dipertemukan.

Rombongan Konawe tiba di rujab Bupati Jeneponto sekira pukul 10.00 Wita. Fachry hadir dengan potongan jas tutup berwarna biru muda.

Sambutan hangat sudah menanti sejak dari depan gerbang. Para pria dengan pakaian jas tutup bercorak khas Bugis dengan songko guru, serta perempuan dengan baju bodo menyambut dengan senyum dan tangan terbuka mempersilahkan.

Ketgam : Irma Dwiyani Iksan putri Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar saat berhadapan dengan Fahri Fahlevi Konggoasa dirujab Bupati Jeneponto

Rombongan juga disambut langsung oleh Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar dan istrinya, Hamsiah Iksan, serta unsur pejabat dan tokoh lainnya.

Prosesi pelamaran berlangsung khidmad. Di sana, tidak dibahas berapa uang panaik. Namun, informasi yang dihimpun media ini, Fachry memberi mahar pujaan hatinya berupa 12 hektar tanah dan 30 ekor sapi serta 3 ekor kerbau.

Usai prosesi pelamaran, rencananya acara akad nikah dan pesta Fachry Irma akan dilanjutkan 25 Juni 2020 di Jeneponto dan 27 Juni di Makasaar.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here