Wagub Sultra Apresiasi Pelaksanaan MTQ di Kolaka

0
54

Lintassultra.com | Kolaka – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45, di kabupaten Kolaka yang berlangsung di lapangan Manunggal, kecamatan Polinggona, pada Minggu pekan lalu (09/02/2020) berjalan lancar dan sukses.

Selain Wagub Sultra, pelaksanaan MTQ kali ini juga dihadiri oleh kepala kantor Kemenag Provinsi Sultra, Bupati Kolaka, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kabupaten Kolaka, Manajemen PT. Antam, OPD lingkup Pemda Kolaka serta masyarakat Kolaka.

Dalam sambutannya, Wagub Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, pelaksanaan MTQ bukan hanya sekedar lomba untuk mencari juara, tetapi lebih pada pendalaman dan penghayatan pada bacaan Alquran bagi umat islam di kabupaten Kolaka.

“Melalui bacaan Alquran, kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sebagaimana makna yang terkandung di dalam ayat-ayat suci Alquran,” ungkap mantan bupati Konawe dua priode tersebut.

Sementara itu, Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, pelaksanaan MTQ di kecamatan Polinggona, dengan harapan bawah warga masyarakat yang ada di kecamatan Polinggona, sebagai kecamatan baru, bisa mengetahui perkembangan pelaksaan syiar islam yang ada di kabupaten Kolaka.

“Masyarakat Kolaka, sekarang ini sudah bisa berbangga karena sudah ribuan anak-anak hafist kita atau penghafal Qur’an di Kolaka, dengan jumlah 9 pondok yang kita bina. Kalau tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan MTQ, kita selalu impor penghafal Quran dari luar, nah sekarang kita yang kirim anak-anak kita bertanding di luar daerah,” ungkapnya.

Safei juga menyampaikan apresiasi terhadap 5 anak santri Kolaka, yang bertanding di tingkat Nasional berhasil menyabet 2 Emas dan 3 Perak.

“Tentunya kita selaku pemerintah daerah mengapresiasi, serta akan memberikan penghargaan yang diikuti pemberian hadiah, sebagai ucapan terima kasih masyarakat Kolaka atau Pemda Kolaka, yang telah mengharumkan nama Kolaka,” terangnya.(Red/kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here