Antam Gelar Sunatan Massal

0
47
Ketgam : Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin Melakukan Sunatan Massal didamping Ketua DPRD Kolaka dan GM PT. Antam
Make Image responsive

Lintassultra.com | Kolaka – PT. Antam, Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara, menggelar bakti sosial berupa sunatan massal, yang di gelar di Rumah Sakit Antam Pomalaa, Minggu (09/11/2020).

Kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2020, dihadiri oleh GM PT. Antam Tbk UBPN Sultra dan menajemen, serta Wakil Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Kadis Kesehatan kabupaten Kolaka, Kapolsek Pomalaa serta sejumlah forum komunikasi pimpinan kecamatan.

GM PT. Antam Tbk UBPN Sultra Khaidir Said mengatakan, sunatan massal merupakan bakti sosial yang bersumber dari CSR PT. Antam Tbk UBPN Sultra.

“Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kita kepada masyarakat sekitar wilayah operasi,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Dia menjelaskan, sunatan massal merupakan program yang setiap tahunnya diadakan oleh PT. Antam Tbk UBPN Sultra.

“Apa yang kita lakukan semoga bisa bermanfaat terhadap warga sekitar,” jelasnya.

Pihak panitia yang menargetkan 70 peserta, hingga selesainya kegiatan sebanyak 150 “burung” yang di potong.

“Harapan kedepan bisa lebih banyak lagi, sementara se-kecamatan Pomalaa, nanti akan kita akan perluas ke daerah lain,” ujarnya.

Dirinya juga meminta doa dan dukungannya kepada masyarakat Kolaka, khususnya kecamatan Pomalaa, agar produksi nikal PT. Antam semakin meningkat, serta nilai jual nikel terus membaik.

“Dengan kegiatan ini, kami memohon doa, agar PT. Antam bisa terus eksis dan melewati tantangan 2020, khususnya kondisi perusahaan sangat tertantang dengan tidak diberi ekspor Ore, serta pembangunan pabrik di Halmahera Timur yang belum selesai. Semoga Antam selalu diberi kemudahan dalam menjalankan aktivitas,” tandasnya.

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mengatakan, sunatan massal yang merupakan program Csr dari PT. Antam, yang telah dilaksanakan dari tahun ke tahun, sangat membantu warga sekitar, utamanya di wilayah ring I.

“Inilah yang diharapkan sinergi tiga pilar antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam membangun daerah kabupaten Kolaka,” ungkapnya memulai sambutan.

Sehingga, apa yang menjadi cita-cita bangsa bisa terwujud. “Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak PT. Antam atas kemitraan dan kerja sama, yang di bangun hingga saat ini, yang terus mendorong dan menyokong pembangunan di Kolaka,” tandasnya.( Red/Kir)

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here