500 Peserta Raider Trail Adventure Hadir di Pomalaa

0
916

Lintassultra.com | Kolaka – Sekitar 500 peserta raider trail adventure berkumpul di Lapangan Panggung Terbuka Dawi-dawi (Pateda), kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, dalam kegiatan Jelajah Alam Tanah Merah (Jatah) I Pomalaa, yang diselenggarakan oleh Mekongga Adventure Raiders Community (Marc) Pomalas, pada Sabtu 08 Februari 2020.

Kegiatan dengan titik star lapangan Pateda menuju Baypass, desa Totobo, desa Huko-huko, Puuroda, Ngapa, Watalara, Baula, Langori dan desa Pesouha sebagai jalur tanjakan berhadiah, dihadiri oleh Ketua IMI Sultra bidang Roda Dua, Kabid Propam Polda Sultra, Kapolres Kolaka, Wakil Bupati Kolaka, serta ratusan raider yang tersebar di Sultra dan Sulsel.

Ketua IMI Sultra bidang Roda Dua, Sadikin menyampaikan permohonan maaf kepada ratusan raider, karena ketua IMI Sultra Anton Timbang berhalangan hadir, lantaran memiliki kegiatan yang tak kalah penting dan mendesak.

“Namun demikian kami berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman, dengan mengedepankan nilai-nilai sportivitas,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bawah, IMI Sultra dalam waktu dekat mendapat even Kejurnas Gresstrack pada Maret 2020 mendatang di kabupaten Kolaka Utara, dan bulan April mendatang di kota Kendari.

“Semoga dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan selamat datang di Tanah Merah Pomalaa, kepada seluruh para raider.

“Tentunya kami menyampaikan apresiasi kepada pihak panitia (Marc Pomalaa), yang telah melakukan kegiatan ini dengan sukses,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, olah raga Adventure trail pada even JATAH I yang diselenggarakan oleh Mekongga Adventure Raiders Community (Marc) Pomalaa, selain sebagai ajang bersilaturahmi sesama raider, juga untuk menjaga kekompakan tim.

“Silahkan berkompetisi dengan sehat, jaga kekompakan dan utamakan keselamatan,” ujarnya.

Ketua Panitia Jelajah Alam Tanah Merah (Jatah) I Pomalaa, Edy Astin mengatakan, sekitar 500 raider yang hadir terdiri dari raider lokal Sultra, seperti kabupaten Kolaka, Kolut, Koltim, Konsel, Konawe, Bombana hingga kota Kendari. “Sedangkan dari luar berasal dari Sulsel, masing-masing kabupaten Bone, Soppeng, Morowali, Pinrang, Malili, Sorowako, Maros hingga kota Makassar,” ungkapnya didampingi wakil ketua Uttank.

Para raider kata dia, akan mendapat hadiah DoorPrize 5 unit motor pabrikan Jepang, serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

“Selain itu, peserta juga akan mendapat tanjakan berhadiah, serta tim terbanyak akan mendapat hadiah langsung,” jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan, serta para sponsor yang telah mendukung kegiatan tersebut hingga berjalan sukses.

“Kedepan, kami akan menggelar kegiatan yang lebih meriah lagi, minimal region Indonesia Timur,” tandasnya.(Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here