Karang Taruna Cup IV Kecamatan Pomalaa Berakhir

0
228

Kelurahan Dawi-dawi Kembali Juara

Lintassultra.com | Kolaka – Karang Taruna Cup IV Kecamatan Pomalaa yang dilaksanakan selama 13 hari sejak Kamis (16/01/2020), berakhir
Selasa (28/01/2020) dihadiri oleh Camat Pomalaa, Manajemen PT. Antam, Danramil Wundulako, Wakapolsek Pomalaa, Kepala Desa/Lurah se kecamatan Pomalaa serta masyarakat Pomalaa.

Ketua Karang Taruna kecamatan Pomalaa, Marzuki mengatakan, Karang Taruna Cup IV melaksanakan turnamen Volly Ball antar desa/kelurahan se kecamatan Pomalaa di lapangan Pattepo.

“Untuk Volly Ball dimenangkan oleh kelurahan Kumoro sebagai juara I, disusul desa Huko-huko juara II, desa Sopura juara III dan kelurahan Dawi-dawi juara IV,” ungkapnya.

Sementara itu, turnamen Sepak Bola yang dipusatkan di lapangan Manunggal, desa Pelambua, kecamatan Pomalaa dimenangkan oleh kelurahan Dawi-dawi, sebagai juara bertahan.

“Pertandingan sepak bola antara kelurahan Dawi-dawi melawan kelurahan Pomalaa, sempat terjadi adu penalti karena skor imbang 2:2. Setelah adu penalti, kelurahan Dawi-dawi, menang dengan skor 3:2 atas kelurahan Pomalaa,” jelasnya.

Untuk juara III turnamen sepak bola lanjut dia, dimenangkan oleh desa Sopura, dengan skor 4:3 atas desa Tambea. “Turnamen ini terselenggara atas bantuan sejumlah pihak, termasuk PT. Antam, Tbk UBPN Sultra sebagai sponsor utama,”terangnya.

Camat Pomalaa, Mirdan Athar mengatakan, turnamen sepak bola dan Volly Ball selain mencari bibit atlit kecamatan Pomalaa, juga untuk memberi hiburan kepada masyarakat kecamatan Pomalaa.

“Namun pada intinya, kegiatan ini sebagai ajang silatruahmi warga kecamatan Pomalaa, khususnya pecinta sepak bola dan Volly Ball,” ungkapnya.

Mirdan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, khususnya Karang Taruna kecamatan Pomalaa yang sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Tak lupa saya ucapak terima kasih kepada manajemen PT. Antam Tbk UBPN Sultra, yang membantu dan mendukung full kegiatan ini hingga akhir acara,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut bisa diselenggarakan secara berkelanjutan, dengan lebih meriah lagi.

“Terima kasih juga saya ucapakan kepada seluruh masyarakat kecamatan Pomalaa, yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, semoga kita masih bisa melaksanakan yang serupa dengan harapan memperoleh hasil atau kualitas yang lebih baik,” tandasnya.

Eksebisi sepak bola antara manajemen PT. Antam, melawan Muspika kecamatan Pomalaa, juga menjadi hiburan penonton disela pertandingan antara kesebelasan Kelurahan Dawi-dawi melawan kelurahan Pomalaa. Skor 2-0 dimenangkan oleh manajemen PT. Antam Tbk UBPN Sultra, sementara GM PT. Antam Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said, sempat mencetak 1 gol di awal pertandingan.( Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here