OSN SD/MI Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Kolaka Dimulai

0
2672

Lintassultra.com | Kolaka – Sebanyak 1030 murid SD/MI, mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kecamatan se-kabupaten Kolaka, yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Kolaka, secara serentak pada hari Senin (27/01/2020).

Kegiatan yang melombakan bidang studi Matematika, diikuti sebanyak 512 murid, sedangkan untuk bidang studi IPA, diikuti 518 orang murid yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di kabupaten Kolaka.

Panitia OSN, dari Dinas Dikbud, Ikbal mengatakan, para murid SD/MI yang bertanding di 12 kecamatan saat ini, akan diseleksi menjadi 460 murid atau 230 murid per bidang studi, dari 1030 peserta yang ikut bertanding menuju tingkat wilayah, yang akan diselenggarakan pada Sabtu (15/02/2020) mendatang.

“Untuk Wilayah I yang meliputi kecamatan Iwoimendaa, Samaturu dan Wolo, akan diselenggarakan di kecamatan Wolo,” ungkapnya.

Lanjut dia mengatakan, untuk wilayah II yang meliputi kecamatan Latambaga, Kolaka dan Wundulako akan diselenggarakan di kecamatan Kolaka.

“Sedangkan untuk wilayah III, meliputi kecamatan Baula, Pomalaa dan kecamatan Tanggetada, akan dilaksanakan di kecamatan Baula. Sementara untuk wilayah IV yang meliputi kecamatan Polinggona, Watubangga dan Toari, akan diselenggarakan di kecamatam Watubangga,” jelasnya.

Masih kata Ikbak, untuk memperebutkan tiket ke tingkat kabupaten, para peserta akan diseleksi menjadi 30 orang setiap bidang studi atau sekitar 60 peserta.

“Untuk pelaksanaan tingkat kabupaten, direncanakan pada bulan Maret 2020 mendatang,” terangnya.

Dia berharap, pelaksanaan OSN kategori SD/MI di kabupaten Kolaka, dapat berjalan dengan sukses, sehingga seperta yang mengikuti lomba bisa mewakili Kolaka ke tingkat nasional.

“Harapan dari pelaksanaan kegiatan tahun ini, semoga partisipasi dari kabupaten Kolaka ditingkat nasional semakin meningkat,” harapnya.(Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here