Asdar Zuula Kembali Pimpin IJTI Sultra

0
530

Lintassultra.com | Kendari – Musyawarah Daerah (Musda) II Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sultra, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, selama 2 hari, yakni Sabtu-Minggu, (25-26/01/2020) berhasil bentuk kepengurusan yang baru, untuk priode 2020-2023.

Kegiatan yang diawali dengan pembukaan, dihadiri oleh Sekjen IJTI Pusat, Kabinda Sultra, Asisten III SetProv Sultra, Kabid Humas Polda Sultra, Kepala Basarnas Kendari, Kepala Manggala Agni DaOps Sultra, dan seluruh anggota IJTI Sultra yang berjumlah 30 orang, tersebar di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sultra.

Sebelum dilaksanakan Musda II, seluruh anggota IJTI Sultra mendapat Pelatihan Cek Fakta, untuk menunjang pelaksanaan tugas peliputan di lapangan, serta mendeteksi berita Hoax yang beredar di media Sosial.

Ketua Panitia Mukhtaruddin mengatakan, Musda II IJTI Pengda Sultra, selain untuk memilih ketua atau pengurus yang baru, juga sebagai ajang silaturahmi sesama anggota IJTI Sultra dari berbagai kabupaten/kota.

“Musda II IJTI Pengda Sultra dilakukan, demi berjalannya roda organisasi, dengan harapan kepengurusan yang baru, bisa membawa IJTI Sultra lebih baik lagi kedepan,” ungkapnya saat membacakan sambutan.

Sementara itu, ketua IJTI Sultra, Asdar Zuula yang kembali terpilih mengatakan, IJTI Sultra yang lahir pada Januari 2017 lalu, dinilai baru seumur jangung, jika dibandingkan dengan organisasi lain yang duluan terbentuk.

“Namun eksistensi dan kiprahnya dalam dunia Pers di Sultra, setara dengan organisasi yang lebih dagulu menjadi member Dewan Pers,” ujarnya.

Meski masih banyak kekurangan dan permasalahan pada priode sebelumnya, namun dirinya berjanji akan menjadikan pembelajaran, serta melakukan perbaikan kepengurusan agar IJTI Sultra lebih baik lagi kedepan.

Sekjen IJTI Pusat, Indria Purnama Hadi, mengapresiasi pelaksanaan Musda II IJTI Pengda Sultra, yang berjalan dengan sukses.

“Saya berharap, setelah terbentuknya pengurus Pengda IJTI Sultra yang baru, maka pengurus harus bergerak cepat membuat Program Kerja, serta ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di 7 daerah wulayah Sultra, dengan mensosialisasilan ke masyarakat tentang pelaksanaan Pilkada Serentak,” harapnya.

Setelah melalui pemilihan, maka ditetapkan susunan Pengurus IJTI Pengda Sultra sebagai berikut :

Ketua : Asdar Zuula (Incumbent)
Wakil Ketua : Rahmat Buhari
Sekertaris : Saharuddin
Wakil Sekertaris : Asdar Lantoro
Bendahara : Erdika Mukdir. ( Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here