70 Golfer Sultra Bertanding di Lapangan Sanggoleo Kendari

0
1293

Lintassultra.com | Kendari – Sebanyak 70 golfer dari berbagai kabupaten/kota, yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti lomba pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Golf, yang diselenggarakan oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) cabang Sultra, di Lapangan Golf Sanggoleo Kendari, Sabtu, (18/01/2020).

Ketua PGI Cabang Sultra, Andi Nur Baso mengatakan, kegiatan dalam rangka mencari bibit unggul Golfer Sultra, dalam menghadapi Kejurnas 2020 di Jakarta, juga sebagai pemanasan para atlit Golf Sultra, untuk menghadapi Porprov ke IV tahun 2022 mendatang.

“Kejuaraan ini untuk mengasah kemampuan para atlit Golfer sultra, dalam menghadapi Kejurnas 2020 nanti dan Porprov Sultra ke IV tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

70 peserta Golfer Sultra yang bertanding pada saat ini kata dia, merupakan Golfer perwakilan Kabupaten/Kota yang ada di Sultra.

“Kabupaten/Kota yang ikut bertanding pada pagi ini diantaranya perwakilan Kota Kendari, Bau-bau, kabupaten Kolaka, Konawe, Konsel dan kabupaten Buton,” ujarnya.

Dia menjelaskan, turnamen memperebutkan piala bergilir Gubernur Cup 2020, telah dipersiapkan dengan matang oleh PGI cabang Sultra dan pihak panitia, agar para golfer bisa bertanding maksimal.

“Hanya saja lapangan kita ini, yang menjadi aset Pemprov Sultra, cuma memiliki 9 Hole,” jelasnya.

Sehingga, ketua PGI cabang Sultra berharap, agar lapangan golf yang menjadi kebanggan masyarakat Sultra tersebut, mendapat perhatian dari pemerintah, untuk dilakukan peningkatan dan perawatan.

“Agar Golfer Sultra bisa bermain secara maksimal, dengan hasil yang terbaik,” harapnya

Sementara itu, wakil bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, yang juga ikut dalam turnamen Piala Bergilir Gubernur Cup 2020, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh PGI cabang Sultra.

“Semoga para golfer yang bertanding hari ini, bisa memberikan atau memperlihatkan permainan yang terbaiknya,” ungkapnya.

Dia juga membandingkan kondisi lapangan golf milik PT. Antam, yang berjumlah 18 Hole, dengan lapangan Sanggoleo Kendari yang digunakan saat ini bertanding.

“Golfer Sultra bisa lebih maju atau setara dengan daerah lain, karena Golfer kita memiliki permainan tidak kalah dengan daerah lain, tinggal bagaimana pembinaan dan perbaikan sarana olah raga utamanya lapangan, yang kita miliki saat ini,” jelasnya.

Olehnya itu, para Golfer Sultra meminta pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara, untuk melakukan perbaikan lapangan Golf Sanggoleo Kendari.

“Dalam rangka mencari bibit atlit Kejurnas mendatang, mungkin persiapan masih perlu ditingkatkan, sehingga kualitas permainan semakin bagus. Termasuk perbaikan lapangan PGI cabang Sultra dan Pemprov Sultra, bisa saling bersinergi,” tandasnya.( Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here