Peduli Lingkungan, Kapolres Kolaka Tanam Pohon

0
59
Make Image responsive

Lintassultra.com | Kolaka – Kepala kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka, AKBP Saiful Mustofa melakukan penanaman pohon di halaman Mapolres Kolaka, Rabu pagi (15/01/2020). Hal ini dilakukan sebagai bentuk implementasi, dari program Kapolri “Polri Peduli Lingkungan”.

Didampingi ketua Cabang Bhayangkari Kolaka, Erlin Saiful Mustofa, Kapolres Kolaka menanam sejumlah pohon, untuk menjadikan wilayah kerjanya teduh dan hijau, serta sebagai regenerasi terhadap sejumlah pohon di Kolaka, yang telah ditebang oleh Pemda Kolaka, karena usianya tua dan membahayakan warga.

“Kita akan berkoordinasi dengan Pemda Kolaka, terkait lokasi penanaman pohon di Kolaka, termasuk di sekitar Wisata Kuliner dan Rumah Sakit SMS Berjaya,” ungkapnya saat ditemui usai pelaksanaan penanaman pohon.

Dia menjelaskan, dirinya telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya, di seluruh polsek jajaran Polres Kolaka, yang ada di kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.

“Kita menargetkan penanaman 2000 pohon, dan hingga saat ini kita telah melakukan penanaman sekitar 1000 lebih pohon, dari berbagai jenis, untuk wilayah kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur,” ujarnya.

Jenis pohon yang ditanam oleh jajaran Polres Kolaka, seperti pohon Mangga, Rambutan, Durian, Ketapang dan pohon peneduh lainnya, diharapkan dapat dirasakan dan dimamfaat oleh generasi yang akan datang.

“Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, dan semoga bisa dimanfaatkan anak cucu kita nantinya,” tandasnya.(Red/kir)

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here