Bhabinkamtibmas di Kolaka Bentuk Kelompok Sadar Wisata

0
813

Lintassultra.com | Kolaka – Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas ) Polsek Wolo Brigadir Sugianto Hutkri bentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang diberi nama Pokdarwis LAWEU (Lalonggopi Wonua Teposuaa) pada selasa, (10/12/2019).

Pokdarwis tersebut dibentuk setelah berkoordinasi dengan Kadis Pariwisata Kabupaten Kolaka selaku pembina Pokdarwis dan Kepala Desa Lalonggopi.

Sebagaimana diketahui bahwa pokdarwis sangat berperan dalam pengembangan wisata. Selain pengelolaan pariwisata, pokdarwis juga memberikan pemahaman kepariwisataan kepada masyarakat sehingga masyarakat menjadi sadar dan mendukung kepariwisataan untuk terwujudnya sapta pesona.

Pokdarwis juga berperan dalam peningkatan aspek kehidupan masyarakat (ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, dll) , sebab semuanya saling berkaitan dengan pengembangan kepariwisataan.

Potensi wisata di Desa Lalonggopi adalah Wisata Alam Air Terjun IWOI PESUA, yang sebelumnya telah dipublikasikan oleh bhabinkamtibmas Polsek Wolo setelah menjadi pembina upacara pada Hari Sumpah pemuda 28 Oktober 2019 di Air Terjun tersebut bersama-sama dengan Karang Taruna Desa Lalonggopi.

Dengan dimulainya aktivitas kepariwisataan di Desa Lalonggopi yang didampingi secara terus menerus Brigadir Sugianto Hutkri, generasi muda Desa Lalonggopi mengalami perubahan karakter dan pola pikir yang signifikan dari hal-hal yang negatif menuju hal-hal yang positif.

Dalam rapat pembentukan pokdarwis tersebut turut hadir Ketua Krang Taruna Desa Lalonggopi Jazrin jaya, Tokoh Pemuda Desa Lalonggopi Yusran dan para generasi muda Desa Lalonggopi.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here