Niat Curi Motor jadi Motif Pembunuhan Mahasiswi USN Kolaka

0
627

Lintassultra.com |Kolaka – Tim Elang Anti Bandit Polres Kolaka, berhasil mengungkap kasus pembunuhan mahasiswi USN Kolaka yang terjadi di jalan Pelanduk, kelurahan Lalombaa, kecamatan Kolaka Sulawesi Tenggara, yang terjadi pada Senin malam 09 Desember 2019 kemarin.

Pelaku yang merupakan rekan kerja korban, tega menghabisi nyawa Indrianti Hasan alias Enceng, hanya karena ingin menguasai sepeda motor korban.

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan, penangkapan terhadap pelaku Hendra (28), warga jalan Daeng Pasau, kelurahan Tahoa, kecamatan Kolaka, Sulawesi Tenggara dilakukan setelah polisi berhasil melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk pemeriksaan terhadap pelaku, yang terakhir jalan dengan korban.

“Pelaku bekerja sebagai tukang dekorasi pesta, sedangkan korban sebagai perias pengantin, jadi mereka rekan kerja. Dan terakhir mereka bersama beberapa orang lainnya pulang menggunakan mobil, menuju Kolaka dalam sebuah acara pesta di kecamatan Wolo,” ungkapnya.

Lanjut Gede mengatakan, pelaku yang mengemudikan mobil kemudian menurunkan satu per satu penumpang hingga korban yang terakhir diturunkan di kontrakannya di jalan Pelanduk, kelurahan Lalomba.

“Usai menurunkan korban, timbul niat pelaku untuk mencuri sepeda motor korban, sehingga pelaku mencoba masuk ke dalam kontrakan korban untuk mengambil kunci motor,” ujanya.

Namun aksinya dipergoki korban saat hendak mengambil kunci motor, sehingga Hendra yang sudah berkeluarga tersebut, spontan mencekik leher korban agar tidak bersuara.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan luar dari tim medis menyimpulkan, ada bekas lebam di leher korban yang di sebabkan cekikan, sehingga korban meninggal dunia,” terangnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku yang saat ini diamankan di sel tahanan polres kolaka, diancam dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, Juncto pasal 351 ayat (3), dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here