PT. Antam Gelar Operasi Katarak

0
586

Lintassultra.com | Kolaka – PT. Antam, Tbk UBPN Sultra, melakukan bakti sosial berupa operasi katarak, untuk warga kurang mampu, yang dipusatkan di Rumah Sakit Antam Medika Pomalaa, selama dua hari.

Ketua panitia, Maemanah mengatakan, operasi katarak merupakan salah satu program Bina Lingkunan PT. Antam Tbk UBPN Sultra pada bidang kesehatan.

“Bakti sosial ini merupakan kepedulian PT. Antam, terhadap masyarakat kurang mampu, yang ada di kabupaten Kolaka,” ungkapnya dalam sambutan pada acara pembukaan bakti sosial operasi katarak, Kamis 24 Oktober 2019.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, Jumat 25 Oktober hingga Sabtu 26 Oktober 2019, juga merupakan rangkaian dalam menyambut hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada Senin 28 Oktober 2019 mendatang.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara PT. Antam melalui RS. Antam medika Pomalaa, dengan Pemda Kolaka melalui RS. Benyamin Guluh Kolaka,” ujarnya.

Dia menambahkan, pendaftaran bakti sosial operasi katarak yang dibuka sejak
7 Oktober 2019 lalu, berhasil mengumpulkan 78 peserta.

“Setelah dilakukan Screening, hanya 22 orangg yang dinyatakan lolos, 5 orang dari Kolaka dan 17 orang dari Pomalaa,” terangnya.

GM PT. Antam Khaidir Said mengatakan, masyarakat yang tidak lolos Screening tahun ini, akan diberi akses mengenai informasi, terkait masalah ketidak lulusan operasi katarak, serta informasi mengenai operasi katarak kedepannya.

“Kalau tahun ini tidak lolos, jangan kecewa bapak/ibu, mungkin tahun depan bisa ikut lagi, yang jelasnya informasi tetap akan diberikan,” ungkapnya.

Bakti sosial berupa operasi katarak yang dilakukan oleh PT. Antam, agar pelaku usaha bagaimana bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya terhadap masyarakat di wilayah operasi pertembangan, salah satunya dengan melakukan operasi katarak. “PT. Antam ingin selalu maju, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Khaidir juga mengapresiasi Pemda Kolaka, yang selalu bersinergi dan menjalin hubungan baik dengan PT. Antam.

“Semoga hubungan ini bisa terus trjalin dengan baik. Kami doakan untuk pesertaboperasinya bisa berjalan dengan lancar. Doakan kami juga semoga harga nikel terus membaik, sehingga kami terus memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat sekitar,” harapnya.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here