Make Image responsive

30 Aleg Konawe Resmi Dilantik, Ardin Kembali Pegang Palu Ketua

0
93

Lintassultra.com | Unaaha – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Unaaha, Febrian Ali,SH., MH resmi melantik 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Konawe hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 masa bakti 2019-2024 pada Senin, (2/9/2019).

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, ST, MM, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, SH, M.Si, Kapolres Konawe AKBP Muhammad Nur Akbar, SH.S.IK, MH, Kajari Konawe, Jaja Raharja, SH, MH diwakili Kasi Intel Gde Ancana, SH, Dandim 1417 Kendari diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf. Petrus H, dan Ketua Pengadilan Agama Unaaha.

Make Image responsive

Hadir dalam kesempatan itu yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinad Sapan, SP, MH serta Pejabat Eselon II Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe, Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar, S.Sos, M.Si bersama anggota, Ketua Bawaslu Konawe, Sabdah, S.Pd.I bersama anggota serta sejumlah pimpinan partai politik.

Ketgam : Ketua PN Unaaha saat mengambil sumpah jabatan 30 anggota DPRD Konawe

Rapat paripurna peresmian dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Konawe ini dilakukan di Gedung H. Abd Samad DPRD Kabupaten Konawe.

Rapat Paripurna Dewan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe Periode 2014 – 2019, Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si, didampingi Wakil Ketua I, Rusdianto, SE, MM dan Wakil Ketua II, H.Alaudin, SH, MH.

Dalam Rapat Paripurna Dewan tersebut ditetapkan Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si dari Partai Amanat Nasional (PAN) dari daerah pemilihan ( Dapil) Konawe II ( Kecamatan Wonggeduku, Wonggeduku Barat, Pondidaha, Besulutu, Amonggedo, Meluhu) sebagai Ketua DPRD Sementara.

Wakil Ketua Sementara yakni Drs.H. Tajuddin Dongge dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) daerah pemilihan (Dapil) Konawe IV ( Kecamatan Uepai, Lambuya, Puriala, Onembute).

Hal tersebut sebagaimana Surat Keputusan (SK) yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Konawe, Sumanti, S.Sos, berdasarkan hasil keputusan dan hasil perolehan suara terbanyak partai ditetapkan sebagai Pimpinan Sidang / Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Konawe.

Ketgam : Pemberian ucapan selamat kepada 30 anggota DPRD Konawe

Ketua Sementara DPRD Konawe, Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengantarkan 30 anggota DPRD sampai pada hari peresmian pengucapan sumpah/janji.

“Perkenankanlah pula kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Konawe Masa Jabatan 2019 – 2024 beserta keluarga menghaturkan ucapan terima kasih dan penghargaan tertinggi kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Konawe yang telah berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif tahun 2019 dan mempercayakan kami untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Konawe,” ucapnya.

Ucapan terima kasih dan penghargaan tertinggi juga kami sampaikan kepada saudara – saudaraku Anggota DPRD Kabupaten Konawe Masa Jabatan 2014 – 2019 yang selama 5 tahun bersama-sama menjalankan tugas dan fungsi dalam suka dan duka.

Serta ucapan terima kasih dan penghargaan tertinggi kami sampaikan pula kepada KPU Kabupaten Konawe dan jajaran penyelenggara Pemilu hingga KPPS yang te|ah meIaksanakan tahapan Pemilu Legislatif dengan baik, serta kepada Bawaslu Kabupaten Konawe dan jajaran penyelenggara pengawasan sampai Panwas Lapangan yang telah mengawasi seluruh tahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kepada Saudaraku Bupati Konawe dan Wakil Bupati Konawe beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Konawe, Kapolres Konawe, Dan Dim 1417 H0 beserta jajarannya, terima kasih atas bantuan dan dukungannya yang telah menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif pada bulan April 2019
yang Ialu hingga Peresmian Pengucapan Sumpah/janji Anggota DPRD Kab. Konawe hari ini.

“Kepada rekan-rekan Anggota DPRD Kabupaten Konawe yang baru saja dilantik, saya atas nama Pimpinan Sementara mengucapkan “Selamat Bertugas di DPRD Kabupaten Konawe,“ kata H. Ardin

“Kita telah menyandang status sebagai Anggota Dewan Temormat,’ lanjutnya.

Menurut H. Ardin, predikat tersebut telah diberikan oleh negara melalui suara masyarakat Kabupaten Konawe yang memilih dan mempercayakan serta memberikan amanah kepada kita 30 anggota DPRD Konawe.

Ketgam : 30 anggota DPRD saat mengikuti rapat paripurna di gedung utama DPRD

Sehingga selaku Pimpinan Sementara, kata H. Ardin hendaknya kesadaran ini menjadi kesadaran moral dari dalam hati nurani kita yang menggema dalam seluruh derap dan denyut perjuangan kite sebagai anggota dewan.

Dikatakan, selaku Wakil rakyat, anggota DPRD harus menyadari pula bahwa ada tanggung jawab moral yang mesti dikembalikan kepada mereka yang telah memberi arti bagi keberadaan kita saat ini. Kapasitas dan kualitas kita sebagai anggota dewan harus kita wujudkan melalui kemampuan menyampaikan aspirasi, ide dan gagasan serta melihat dan menyelesaikan problem solving (penyelesaian masalah) demi kebutuhan masyarakat Kabupaen Konawe yang kita wakili.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa usai membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tenggara, mengharapkan kepada anggota DPRD Konawe yang baru dilantik untuk turut serta berpartisipasi dalam membangun daerah.

Berikut daftar nama 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Konawe masa bakti 2019- 2024 :

Partai Amanat Nasional (PAN) :
Marsuddin, Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si, Devi Thesya Feriska Konggoasa, SH, Nuryadin Tombili, Sitti Nurianti, S.Sos, Susi Sri Hartinah, A.Md, Keb, Haryadi, Benny Setiadi Burhan, SE.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) : H.Abd Rahim,
Hermansyah Pagala, SE, Ulfiah, SE, Drs.H.Tajuddin Dongge, Kadek Rai Sudiani.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) : Rusdianto, SE, MM, Hj. Murni Tombili, I Made Asmaya, S.Pd, Hj. Suriyana, S.Pd.I.

Partai Demokrat (PD) :Ahmad Sulfadli, Umar Dema, S.Sos, MM, Drs.H.Mustakin, M.Si. Partai Bulan Bintang (PBB) : H.Alaudin, SH, MH, Samsuddin, Tandabioh, SH, M.AP.

Partai Nasional Demokrat (NasDem) :
Rahmawati Buhari M Silondae, SE, Sudirman, SE. Partai Golongan Karya (Golkar) : H. Gamus, SH, H.A.Ginal Sambari, S.Sos, M.Si.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) : Safiudin, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Juhardin, SE dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Samiri, S.Sos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here