Buka Porseni di Besulutu, Ketua DPRD Konawe Berharap Isi Kemerdekaan Dengan Karya

0
669

Lintassultra.com | Unaaha – Ketua DPRD Kabupaten Konawe, H. Ardin membuka pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara . Kegiatan Porseni tersebut digelar dalam rangka memperingati Hut RI ke 75,pada kamis (22/8/2019).

Upacara tersebut di ikuti oleh Kepala Desa,aparat desa,para kepala sekolah,guru,dan pelajar. Pelaksanaan Porseni tersebut megangkat tema “Melalui pekan olaraga kita tingkatkan sportifitas dan etos kerja serta rasa persaudaraan untuk menyukseskan B2S menuju konawe gemilang”. Digelar dilapangan sepak bola Kecamatan Besulutu.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Konawe ini mengatakan, kegiatan Porseni yang digelar dibesulutu yakni untuk memeriakan Hari ulang tahun Ke-74 Republik Indonesia dimana untuk mengenang bagaimana perjuangan para pemeluk kita dan para orang-orang tua kita berjuang untuk kemerdekaan bangsa indonesia.

“Tetapi di 74 tahun yang lalu bagaimana para pejung-pejuang mampu mengorbankan jiwa dan raga mereka hanya untuk satu kata yakni merdeka,” jelasnya

Selain itu,kemerdekaan yang telah di raih dan di proklamasikannya oleh Bung Karno pada tanggal 17 agustus 1945, olehnya itu kewajiban kita sebagai bangsa untuk mengisi kemerdekaan.

Di tempat yang sama Camat Besulutu Abdul Halis menjelaskan, dalam pembukaan olaraga dan seni tingkat Kecamatan Besulutu, pihak panitia lomba akan mempertandingkan Cabang Olahraga (Cabor) yakni Voli ball,bola futsal,takro,bola gotong,catur dan tarik tambang.

“Enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam kegiatan Porseni ini,”katanya.

Untuk diketahui kegiatan pekan olaraga dan seni akan berlangsung 22 sampai 31 aguatua 2019.(IB/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here