Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Polres Konawe Gelar FGD

0
452

Lintassultra.com | Unaaha – Cegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang bisa terjadi setiap saat, Kepolisian Resor ( Polres) Konawe menggelar Focus Group Discusion(FGD) pada, kamis ( 15/8/2019) sekira pukul 09.45 wita.

FGD yang digelar Polres Konawe dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar ,SH.,S. IK., MH didampingi Pabung Kodim Kendari, Mayor Inf. Petrus H, Kalaksa BPBD Kabupaten Konawe, Ameruddin dan Plt. Kadis Lingkungan Hidup yang diikuti para Kades Kecamatan Puriala, Lambuya, Onembute, Kepala Sekolah, Guru dan siswa SMA Puriala.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH., S. IK., MH dalam kesempatan itu menghimbau, seluruh stake holder, dan masyarakat agar bahu membahu untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, untuk para pelaku pembakaran hutan dapat dikenakan hukuman pidana sesuai aturan yang berlaku.

“Saya ajak semua stake holder dan masyarakat, agar bisa secara bersama-sama mencegah terjadinya pembakaran hutan maupun lahan. Bagi para pelaku yang sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan agar jangan mencoba melakukannya, karena pelakunya bisa diproses sesuai hukum yang berlaku dinegara kita.”tegasnya. ( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here