Idul Adha 1440 Hijriah, Polres Konawe Kurban 20 Ekor Sapi

0
586

Lintassultra.com | Unaaha – Penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan umat muslim pada hari Raya Iduladha (10 Zulhijah) setelah sebelumnya, menggelar salat Id dan dalam tiga hari tasyrik.

Idul kurban ,tidak hanya bermakna penyempurnaan ibadah, tetapi juga didasari kisah Nabi Ibrahim ketika mendapat perintah dari allah untuk mengurbankan anaknya Ismail.

Untuk menyempurnakan ibadah tersebut, Iduladha 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari minggu besok , (11/8/2019). Kepolisian Resor ( Polres) Konawe,Polda Sultra bakal melakukan penyembelian sebanyak 20 ekor hewan kurban yang terkumpul dari para personil pikiran jajaran dan masyarakat.

20 ekor hewan kurban itu merupakan data awal yang terkumpul dan masuk di Bagian Sumda.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH., S. IK., MH melalui Kabag Sumda, Kompol Ambo Tuwo mengatakan,hewan kurban yang akan disembelih ini tentunya telah bebas dari penyakit dan berkualitas. Untuk penyembelihan kurban tersebut , akan dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat id.

“Setelah sholat id ,baru kita melangsungkan penyembelihan hewan kurban disamping Mako Polres Konawe.”terangnya,sabtu ( 18/8/2019).

Dikatakannya,personil yang bertugas akan langsung membagikan daging kurban ke panti asuhan , pesantren dan masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar, akan dibagikan kupon selanjutnya membawa kupon tersebut untuk diserahkan kepanitia kurban dan ditukarkan daging kurban. ( Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here