Bonus Peraih Medali Atlit Konawe Mulai Disalurkan

0
432

Lintassultra.com | Unaaha – Setelah menunggu kurang lebih delapan bulan janji menerima bonus atlet dari Pemerintah Kabupaten konawe. Kini para atlet peraih medali pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke Xlll tahun 2018 lalu di Kabupaten Kolaka akan segera terealisasi.

Pencairan bonus direncanakan untuk para atlet dari 28 Cabang olah raga (Cabor) yang dimulai hari Rabu (7/8/2019), sementara untuk sumber anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 sebesar Rp 500 juta, dan bakalan disalurkan ke nomor rekening masing-masing.

“Kedepan kita akan lebih baik lagi dalam hal penyediaan bonus untuk para atlet. Karena kita berharap supor-supor seperti ini bisa memotivasi para atlet supaya makin berprestasi di tingkat nasional,” ungkap Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara usai menyerahkan Bonus secara simbolis kepada salah satu atlet di Aula Inowa Rabu (7/8).

Sementara itu, Sekretaris Umum Koni Konawe Ujung Lasandara mengatakan pembayaran bonus itu dilakukan melalui rekening Cabor.

“Jadi itu nanti pembayarannya lewat rekening Cabor, kemudian diteruskan ke masing-masing atlet sesuai pembagiannya. Misalnya untuk peraih medali emas perseorangan itu kan Rp 10 juta , kemudian perak Rp 2 juta 500, lalu perunggu Rp 1 juta 500,” paparnya.

Dirinya berharap kepada para atlet agar sekiranya bisa memaklumi bonus yang diterima. Dia Juga menegaskan pembayaran itu diselesaikan hari ini.

“Kita usahakan hari ini sudah tuntas, tapi kalau misalnya ada keterlambatan dari administrasi dari masing-masing pengurus cabor maka paling telat hari ini Kamis (8/8/2019). Saya himbau kepada para atlet silahkan berurusan dengan pengurus cabornya,” tutupnya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here