Hari Bhayangkara, Polres Konawe Gelar Upacara

0
507

Lintassultra.com [ Unaaha-Kepolisian Resor (Polres)  Konawe gelar upacara hari puncak Bhayangkara ke – 73 tahun 2019 . Dengan tema “Dengan semangat Promoter,Pengabdian polri untuk masyarakat,Bangsa Dan Negara”, pada, rabu (10/07/2019) Di Halaman polres konawe.

Pelaksanaan Upacara tersebut di pimpin langsung Kepala Kepolisian Resor (Polres ) Konawe AKBP Muh Nur Akbar,SH., S. IK., MH

Sambutan Presiden RI yang dibacakan Kapolres Konawe mengatakan, atas nama rakyat,bangsa dan negara saya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota kepolisian negara republik indonesia.

Pada momen yang berbahagia ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

Selain itu , menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. saya menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban.

Lanjutnya, Bhayangkara negeri yang selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia.

Sebuah capaian yang membanggakan kita semua. sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa. di dalamnya, tentu ada peran anggota polri, ada kerja keras anggota polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota polri.

Namun, saya mengingatkan agar seluruh anggota polri tidak cepat berpuas diri. karena, ke depan, polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. tuntutan dan harapan rakyat terhadap polri semakin meningkat.

Di era digital seperti saat ini, polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. polri juga harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional seperti ancaman kejahatan siber, human trafficking, drug trafficking, sampai dengan armed smuggling.

Selain itu, saya juga mengapresiasi, tugas-tugas besar telah dilaksanakan polri mulai dari pengamanan rangkaian tahapan pileg dan pilpres 2019 sampai selesai.

Semuanya membutuhkan langkah antisipasipatif, memerlukan perencanaan yang detail dan matang, agar segala potensi kerawanan dapat dicegah dari awal.

Polri juga perlu senantiasa menjalankan perannya dalam menjaga kerukunan serta menjaga nilai-nilai kebinekaan.

Polri harus terus mengantisipasi dan mencegah berbagai potensi konflik horizontal dengan mengangkat sentimen primordial, seperti mempertentangkan perbedaan suku, agama, dan ras.

“Dirgahayu kepolisian negara republik indonesia yang ke-73. terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa”.jelasnya.

Disela-sela kegiatan Kapolres juga berharap ,dengan bertambahnya usia Polri semoga pelaksanaan kedepan tugas lebih Profesional dan semakin dicintai dan dipercaya masyarakat.( IB/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here