Peduli Banjir Konawe, PB PMII Melalui PKC PMII dan Pengurus Cabang Sultra Salurkan Bantuan

0
712

Lintassultra.com [ Unaaha – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) melalui Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Pengurus Cabang PMII se Sulawesi Tenggara (Sultra), berikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban banjir di Desa Wukusao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan tersebut berupa pakaian layak pakai, Air mineral, beras dan indomi. Bantuan itu juga diserahkan langsung oleh Ketua PMII Cabang Kota Kendari Andrian dan Piko Ketua Cabang PMII Kota Bau-Bau serta beberapa kader PKC PMII Sultra kepada salah satu toko pemuda di Desa Wukusao, Kec.Wonggeduku, Kab.Konawe, Rido yang juga salah satu kader PMII Cab.Konawe.

Saat menyerahkan bantuan Ketua Cabang Kota Kendari Andrian mengatakan, masyrakat setempat bisa bersabar menerima bencana banjir yang menimpa saat ini, iya juga berharap agar bantuan yang diberikan ala kadarnya bisa diterima oleh masyrakat dan jangan dilihat berapa banyak yang dinlberikan.

“Bantuan ini sumbernya dari penggalangan sahabat sahabati PMII setiap cabang yang ada di Sultra, kami kumpulkan lalu didistribusikan kepada masyarakat yang dilanda korban banjir,” ungkapnya. Jumat (21/06/2019).

Adrian menambahkan, melihat kondisi masyarakat Kab.Konawe khususnya masyarakat di Desa Wukusao, Kec.Wonggeduku yang terendam banjir mayoritas petani, ia menegaskan agar pihak bank yang memberikan pinjaman kredit KUR terhadap masyarakat setempat diberi kebijaksanaan, pasalnya selain ruma warga yang terendam banjir hasil pertanian padi juga ikut puso.

“Melihat kondisi masyarakat hasil pertaniannya pudo kami akan bantu mendesak pihak bank untuk bisa memberikan kebijakan terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, tidak hanya itu kami juga akan mendesak dinas pertanian provensi untuk segera memberi bantun bibut padi terhadap masyarakat,” tegasnya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here