Tanggul Diwonggeduku Barat Jebol , Ketua DPRD Bakal Lakukan Koordinasi Dengan Pemda

0
537

Lintassultra.com[ Unaaha – Curah hujan yang tinggih beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan tanggul penahan air sungai konaweeha yang terletak di Desa Linonggasai Kecamatan Wonggeduku Barat jebol karena tidak mampu menahan debit air pada, sabtu (8/6/2019).

Akibat dari jebolnya tanggul tersebut, jalan yang menghubungkan Desa Linonggasai,Teteona dan Ambuwiu terputus. Selain itu ratusan hektar lahan persawahan dan lahan palawija terendam banjir.

Ketgam : Tanggul penahan air Konaweeha yang jebol di Kecamatan Wonggeduku Barat

Ketua DPRD Kabupaten Konawe DR. H Ardin,S.Sos, M. SI saat meninjau lokasi yang terdampak banjir mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Pemda untuk menangani persoalan banjir yang melanda ketiha desa dimaksud.

Selain itu, Ardin meminta kepada masyarakat yang tertimpah musibah banjir untuk segera mengungsi ketempat yang lebih tinggih dan aman.

“Segera mungkin kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk melakukan langkah penanganan banjir didua desa termasuk desa lain yang terkena dampak akibat banjir”.katanya minggu (9/6/2019)( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here