Kantor UPP Kolaka Temukan Bus Bermuatan 86 Orang

0
642
Ketgam : Kepala Kantor UPP Kelas III Kolaka Hasfar

lintassultra.com [ Kolaka – Banyaknya penumpang pada arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, di pelabuhan penyeberangan ferry Kolaka-Bajoe, dimanfaatkan sejumlah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk memuat penumpang sebanyak mungkin.

Tak ayal, Kantor Unit Peyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka, menemuan sebuah mobil bus, bermuatan yang tak wajar karena berisi 86 penumpang, sesuai data yang ada di dalam manifest.

Kepala kantor Unit Peyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka, Hasfar mengatakan, penemuan mobil yang bermuatan tak wajar tersebut, ditemukan saat mengecek manifest penumpang pada Minggu (2/6/2019), di pelabuhan penyeberangan ferry Kolaka menuju pelabuhan Bajoe.

“Bisa dibayangkan, bagaimana kira-kira keadaan di dalam satu mobil berisi 86 orang penumpang,” ungkapnya.

Mobil yang diketahui milik PO. Bintang Selamat dengan nomor polisi DD 7979 AQ, dikemudikan oleh Saleh dengan 3 orang kondektur, bermuatan 63 orang dewasa dan 20 anak-anak.

“Ini perlu pembenahan dan penegakan aturan, hal ini bisa berjalan dengan baik, jika ada sinergi dengan instansi terkait, yang ada di pelabuhan Kolaka,” tegasnya.(Kir/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here