Kadis PK Optimis LSS 2019 TK Pembina Wawotobi Lolos

0
572

Lintassultra.com [ Unaaha – Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang digelar sebagai upaya peningkatan kualitas lingkungan dan pembiasaan perilaku hidup sehat melalui institut pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Suriyadi S.Pd, M.Pd optimis TK Pembina Wawotobi lolos pada tingkat Kabupaten, 22 Mei 2019.

“Kami opnimis dari tiga sekolah yang ikut LSS, TK Pembina Wawotobi akan lolos pada tingkat Kabupaten,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Suriyadi, menjelaskan Tim penilaian lomba sekolah sehat terdiri dari perwakilan dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sultra, dinas pendidikan Sultra dan Kesra yang berasal dari Provinsi Sultra.

“Tim ini kemudian melakukan penilaian ke sekolah-sekolah 17 kabupaten kota, diantaranya konawe. Untuk sekolah yang mewakili konawe dalam LSS ini adalah TK Pembina Wonggeduku, SD 3 Wonggeduku dan SMP 3 Lalohao,” ungkpanya.

Mantan Sekretari Diknas P&K ini menuturkan Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya. Di tahun 2018, TK pembina wawotobi lolos sebagai juara 1 tingkat TK kabupaten dalam LSS tersebut dan sekarang ini sedang menunggu penilaian tingkat nasional.

“Tahun ini saya optimis TK pembina wonggeduku bisa bersaing dengan yang kabupaten lainnya,” tuturnya.

TK pembina wonggeduku memiliki lahan yang luar biasa luas dibandingkan dengan 17 kabupaten Kota di Sultra.

“Saya sempat diskusi dengan pak Hasbi yang kebetulan salah satu tim penilai, ia menuturkan bahwa ada 3 kabupaten yang menjadi nominasi yakni kolaka utara, muna/raha dan konawe. Sepanjang perjalanan 17 kabupaten kota, TK pembina wonggeduku lahannya terluas,” tutupnya. ( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here