Tiga Kelurahan Di Kolaka Terendam Banjir

0
614

Lintassultra.com [ Kolaka – Tiga kelurahan di kabupaten kolaka sulawesi tenggara terendam banjir setinggi satu sampai dua meter, pada selasa pagi( 30/4/ 2019).

Banjir terjadi akibat air sungai mangolo dan ulunggolaka meluap,setelah kolaka diguyur hujan selama tujuh jam sehingga membuat warga tak dapat menyelamatkan harta benda mereka.

Tiga kelurahan yang terendam banjir yakni Kelurahan sakuli,Ulunggolaka dan Kelurahan Mangolo . Namun banjir terparah terjadi di lingkungan lalodipu kelurahan mangolo ,sebab ketinggian air mencapai dua meter.

Tim sar bersama TNI Polri yang tiba di lokasi banjir,langsung melakukan evakuasi warga yang masih berada di dalam rumah beserta barang berharga mereka untuk dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi.

Menurut warga sekitar, banjir tersebut terjadi setelah hujan lebat melanda wilayah kabupaten kolaka selama tujuh jam dari pukul 23.00 wita hingga pukul 05.00 wita. Sehingga air sungai mangolo meluap lantaran tidak dapat menampung debit air dari hulu.

Warga juga mengaku banjir kali ini merupakan yang terparah sejak beberapa tahun terakhir sebab kali ini merendam seluruh isi rumah mereka. Bahkan sejumlah atap rumah warga dikelurahan mangolo nyaris terendam air.

Sementara itu kabag Ops Polres Kolaka, Kompol Muh. Taufiq SB mengatakan,saat ini masih melakukan pendataan bersama BPBD Kolaka guna mengetahui berapa jumlah rumah warga yang terendam banjir .

Meski demikian diperkirakan ratusan rumah warga rumah ibadah dan sekolah ikut terendam air.

Hingga saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa,namun kebanyakan harta benda milik warga terendam air karena tak sempat diselamatkan saat banjir datang.( Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here