Make Image responsive

Ingatkan Permainan Tradisional , Satgas Yonif 725 Woroagi Ajak Anak Perbatasan Bermain Kelereng

0
515

Lintassultra.com [ Papua – Tetap melestarikan permainan tradisional, anggota Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Pos Kout pimpinan Wadan Satgas Mayor Inf Basuki Rahmat, S.Ag. mengajak anak-anak perbatasan memainkan permainan tradisional di Kampung Tami, Distrik Arso, Kab. Keerom. Minggu, (21/4/2019).

Melihat anak-anak yang sedang berkumpul dan bermain di ruang rekreasi Pos Kout, anggota Pos Kout yang dipimpin oleh Sersan Satu Rangga Syachnakri kemudian berinisiatif dan mengajak anak-anak tersebut untuk memainkan permainan tradisional salah satunya adalah permainan klereng.

Make Image responsive

Menurut Wadan Satgas Yonif 725/Woroagi Mayor Inf Basuki Rahmat, permainan tradisional sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak. “Meski sederhana, namun banyak nilai positive bagi anak-anak itu sendiri, disamping menyehatkan harapannya dengan memasyarakatkan permainan tradisional ini anak-anak lebih tertarik dibanding menghabiskan waktunya dengan memainkan gadget”, ujarnya.

Anak-anak tersebut sangat gembira dan antusias memainkan permainan klereng bersama anggota Pos Kout, meski sesekali beradu mulut namun semuanya larut dalam suasana gembira ria, adapun jenis permainan klereng yang mereka mainkan yaitu Main Pot (Klereng dalam garis lingkaran).

Pada kesempatan tersebut Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. menambahkan bahwa permainan tradisional sangat efektif dalam menumbuhkan rasa sosial bagi anak-anak.

“Mengetahui gadget atau bidang ITE memang perlu terkait dengan perkembangan jaman yang semakin kompleks, namun perlu adanya pengawasan dari orang tua sehingga tidak disalah gunakan, dan melalui permainan tradisional sangat berguna bagi anak-anak untuk menumbuhkan rasa sosial dalam kehidupan sehari-hari” ujarnya.( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here