Enam Belas Hari Jelang Pemilu , KPU Gandeng Stake Holder Coffee Morning

0
698

Lintassultra.com | Unaaha – Jelang enam belas hari Pesta demokrasi pada 17 april 2019 jajaran Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Konawe ajak stake holder coffee morning pada, senin (1/4/2019) sekira pukul 08.00 wita.

Dihadiri Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH., S. IK., MH, Ketua Bawaslu Konawe, Sabdah, tiga komisioner KPU yakni Andang Masnur ,Muh. kafi Surahman, Adriansyah Siregar,Kesbangpol,perwakilan Kejari Konawe,Dinas Kemeninfo,Dinas Disduk Capil dan Insan Pers

Divisi Parmas KPU Kabupaten Konawe, Andang Masnur mengatakan,coffee morning antara KPU dan Stake Holder dikonawe serentak dilaksanakan KPU diseluruh indonesia.

Terkait kesiapan pelaksanaan pemilu pilpres dan Pileg, untuk pergeseran logistik KPU akan mendahulukan lima kecamatan terjauh yang ada di Kabupaten Konawe.

“Sementara langka antisipasi yang dilakukan ,pihak KPU akan meminta bantuan kendaraan kepada Pemda Konawe untuk pengiriman logistik pemilu di kecamatan terjauh”.jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar, SH., S. IK., MH mengatakan, pelaksanaan pemilu tinggal menghitung hari.Untuk itu semua stake holder mempunyai peran untuk menyukseskan pemilu Pilpres dan Pileg yang akan dihadapi bersama.

“ada tiga hal pokok yang harus dijaga dalam menghadapi pemilu yakni menjaga , nilai-nilai agama, ideologi dan kearifan lokal”.ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe, Sabdah meyakini masyarakat Konawe sepakat untuk menyukseskan pemilu serentak ini. Mari kita jaga bersama daerah kita, kita buktikan bahwa Konawe ini aman damai dan sejuk.

“Kalau tadi KPU mengatakan kesiapannya sudah mantap, kami juga dari Bawaslu siap untuk mengawasi jalannya pemilu serentak demi terciptanya pemilu yang bermartabat”.terangnya

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam kesempatan itu berharap penyelenggara pemilu di Konawe bekerja profesionel dalam menyukseskan pemilu serentak 2019.

Untuk itu, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak di Konawe, Bupati Konawe siap memfasilitasi apa yang menjadi kekurangan penyelenggara.

“Kami akan membantu penyelenggara untuk meminjamkan kendaraan pengangkut logistik. Kalau butuh kendaraan operasional kami siap bantu mobil doubel kabin tinggal disampaikan, pemda siap fasilitasi”.Katanya(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here