Tetapkan Jadwal dan Lokasi Kampanye , KPU Konawe Gelar Rakor

0
882

Lintassultra. Com, Unaaha – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe gelar Rapat Koordinasi Penetapan Jadwal dan Lokasi Kampanye Rapat Umum di Kabupaten Konawe dalam Pemilihan Umum tahun 2019.

Rapat yang digelar KPU bersama gabungan partai politik pengusung paslon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Sabtu (23/3/2019) di Aula Gedung Kantor KPU Konawe.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Konawe, Muhammad Azwar didampingi komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Konawe, Divisi SDM, Rahmat serta dihadiri Kabag Ops Polres Konawe, Kompol Jufri Andi Singke dan perwakilan Kesbangpol Konawe, Nuraida.

Berdasarkan pantauan wartawan, hanya pengurus partai PKB, PDIP, Berkarya, PAN, Perindo, PKS yang sempat hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Setelah dibuka ketua KPU Konawe, rapat koordinasi ini dipandu oleh Andang Masnur selaku Koodinator Divisi

Koordinator Divisi Parmas Andang Masnur dalam kesempatan itu menyampaikan dari 16 Partai Politik Peserta Pemilu 2019, Partai Garuda tidak masuk bagian dari Parpol atau gabungan Parpol yang mengusung dan mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Untuk kampanye rapat umum partai Garuda akan dijadwalkan tersendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andang sapaan akrab Koordiv mengatakan bahwa berdasarkan SK KPU RI Nomor 655 tahun 2019 Kampanye Rapat Umum pada tanggal 3 April 2019 bertempatan hari Isra Mi’raj sehingga kegiatan pada hari tersebut dapat ditiadakan.

“Tetapi kalau ada partai politik yang mau berkampanye pada hari itu tetap dibolehkan,” katanya.( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here