120 Golfer Bertanding di Pomalaa

0
1160
Ketgam : Bupati Kolaka Ahmad Safei saat melakukan pemukulan bola pertama ditandai dimulainya turnamen golf Kolaka Cup III tahun 2019

Lintassultra. Com, Kolaka – Sebanyak 120 Golfer dari berbagai kabupaten dan Kota yang ada di Sulawasi Tenggara, berlaga di Padang Golf Antam Pomalaa, memperebutkan piala pada Turnamen Golf Kolaka Cup III tahun 2019, Sabtu pagi (16/3/ 2019).

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Pengurus Provinsi Sulawesi Tenggara (Pengprov Sultra), Andi Muh. Nur Baso, SH mengatakan, Turnamen Golf Kolaka Cup III tahun 2019 merupakan kegiatan olah raga golf berskala provinsi, yang setiap tahunnya dilaksanakan dalam rangkaian HUT Kabupaten Kolaka.

“Pesertanya terdiri dari Golfer asal Kolaka, Konawe Selatan, Buton, Bau-bau, Muna dan Kota Kendari. Dengan latar belakang pekerjaan ada yang berprofesi sebagai karyawan swasta, BUMN, pengusaha, Birokrasi, serta kalangan masyarakat umum, sehingga menunjukkan kalau olahraga golf bukan lagi olahraga kalangan tertentu,” ungkap pria asal Kolaka ini.

Kegiatan ini terlaksana kata dia, berkat dukungan dari pemerintah daerah, PT. Antam dan partisipasi dunia usaha lainnya, dalam rangka memasyarakatkan olahraga Golf.

“Tujuan pelaksanaan turnamen ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pembinaan olahraga secara umum, khususnya Golf di kabupaten Kolaka,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebeut juga diharapkan sebagai ajang untuk menimba pengalaman dalam bertanding demi meningkatkan prestasi.

“Juga untuk memupuk persudaraan dan tali silaturahmi antar sesama golfer di Sultra,”terangnya.

Turnamen yang memperebutkan hadiah utama berupa mobil, juga memperebutkan sejumlah hadiah berupa motor, sepeda hingga kipas angin.

“Kejuaraan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan sprotivitas serta mendorong dan mengasah keterampilan penggemar golf agar mencapai prestasi tinggi,” tandasnya.

Untuk diketahui, turnamen golf Kolaka Cup III yang dibuka oleh bupati Kolaka, Ahmad Safei, juga dihadiri oleh Kapolres Kolaka, Kajari Kolaka, GM PT. Antam,Tbk UBP Nikel Sultra, Dandim 1412 Kolaka, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, serta kadis pendidikan kabupaten Kolaka dan Golfers se Sulawesi Tenggara. (Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here