Patroli Patok Batas RI – PNG , Satgas Yonif 725 Woroagi Bangun Gereja di Pedalaman

0
229
Ketgam : Personil Satgas Yonif 725 Woroagi saat melaksanakan Patroli pengamanan patok di perbatasan RI - PNG
Make Image responsive

Lintassultra. Com, Papua –┬áSalah satu tugas pokok Satuan Pengamanan Perbatasan RI – PNG, Yonif 725 Woroagi Pos KM 140 yakni melaksanakan patroli pengamanan patok perbatasan RI – PNG MM.4.4 . Pelaksanaan patroli tersebut dipimpin langsung Komandan Pos ( Danpos) KM 140 Letda Inf. Rahman Hina dan perwira Topografi (Patop) Letda Ctp Joko Sulistiyo pada,rabu ( 6/3/2019).

Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi memiliki 12 tanggung jawab patok perbatasan di sektor utara yang harus dijaga dan dipelihara selama bertugas di bumi Cenderawasih.

Dimulai dari patok MM 4.3 sampai dengan patok MM 7.2, dan sebelumnya telah terpatroli sebanyak 3 Patok yaitu Patok MM. 4.4, MM. 4.5 dan Patok MM. 5.0. Patroli pengamanan patok inipun dilaksanakan selama 8 hari, (27/2-6/3).

Ketgam : Gereja Katholik Santa Klara yang dibangun Satgas Yonif 725 Woroagi di kampung Monggoevi

Danpos KM 140 Letda Inf. Rahman Hina mengatakan, Selain patroli pengamanan patok perbatasan RI – PNG ,Satgas Yonif 725 juga melaksanakan kegiatan sosial diperbatasan yakni, membangun gereja dikampung Monggoevi dan memberikan bantuan pengobatan serta menyumbangkan pakaian layak pakai kepada masyarakat kampung Menggoar Distrik Yaafi Kabupaten Keerom.

“Tugas kami memang yang paling utama, namun kami juga tidak akan melupakan saudara-saudara kami, dan kami juga akan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada saudara-saudara kami khususnya yang berada di wilayah perbatasan yang jauh dari fasilitas ataupun pelayanan kesehatan seperti yang ada di perkotaan”.jelasnya.

Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi, masyarakat pedalaman sangat antusias dan gembira. Merekapun, sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi, “Terima Kasih Bapak TNI”, ungkap warga sambil tersenyum bahagia.(Red/LS).

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here