TMMD Ke 104 di Buka , Bupati Konawe : Terimah Kasih Kepada Seluruh Personil TNI

0
583

Lintassultra. Com, Unaaha – Bupati Kabupaten Konawe,Kery Saiful Konggoasa membuka Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 104 di Desa Nario Indah,Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe,Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sesuai rencana pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama 30 hari,selasa (26/2/2019).

“Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Korem 143 Haluoleo dan Kodim 1417 Kendari yang telah membangun komunikasi produktif bersama pemerintah Kabupaten Konawe sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” ucap Kery dalam sambutannya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh personil TNI atas penyelenggaraan kegiatan TMMD ini. Dirinya menyadari peran lintas sektor akan terwujud dalam operasi strategis dalam upaya mewujudkan seluruh desa di Konawe tumbuh sejajar

Selain itu, menurut Kery untuk mewujudkan sistem pertahanan rakyat semesta, perlu dipastikan masyarakat desa berada dalam taraf hidup yang baik dan operasi TMMD ini dapat mewujudkan itu.

Labih lanjut Kery menjelaskan, kegiatan TMMD ini merupakan implementasi dari amanah Undang Undang yang dimana TNI bersama Rakyat Konawe melakukan operaso militer. Selain perang dalam bentuk pembangunan, baik dalam bentuk penyuluhan sosial untuk peningkatan kualitas masyarakat.

“Saya menyadari sepenuhnya bahwa peran lintas sektor dalam menuntaskan permasalahan-permasalahan pembangunan yang ada akan mewujudkan akselerasi pembangunan ditingkat Desa dan Kelurahan lingkup pemerintah Kabupaten Konawe,” jelasnya.

“Saya harap kegiatan ini tidak hanya semarak dalam seremonial tetapi benar-benar dilaksanakan dengan maksimal dan masyarakat mampu bersinergi dengan aparat di lapangan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Dandrem 143 halu oleo yang diwakili Kasi Ren Ger Letkol inf. Emir Zulkarnaen Makodompit, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin, Kasrem 143 Haluoleo, Forkopinda, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo, Dandim 1417 Kendari, Dandim Muna, dan Dandim Buton.

Untuk diketahui, anggaran TMMD 104 Konawe yang menyasar lima desa ini merupakan yang terbesar di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin dan kelima terbesar se-Indonesia dengan total anggaran sebangak Rp 2,02 milyar.( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here